Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Z250 dan Z300 Kena "Recall"

Kompas.com - 24/07/2018, 10:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKawasaki Thailand mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) untuk dua model Z250 dan Z300. Pengumuman tersebut disampaikan di laman resmi Kawasaki Thailand.

Dalam keterangannya pada Kamis (19/7/2018), Kawasaki Thailand menyebut Z250 dan Z300 model 2018 membutuhkan perbaikan terkait letak kabel kopling di bawah tangki bahan bakar. Sebab, posisi kabel kopling yang ada saat ini dapat menyebabkan tangki bahan bakar bocor.

Karena itu, Kawasaki Thailand mengimbau pemilik dua model motor tersebut untuk membawa motornya ke bengkel resmi terdekat. Perbaikan yang akan dilakukan dijanjikan tidak akan dipungut biaya.

Baca juga: Sekarang Setiap "Recall" Wajib Lapor Menteri Perhubungan

Kawasaki Z250 dengan warna baru.KM Kawasaki Z250 dengan warna baru.

Z250 dan Z300 merupakan bagian dari Z-Series yang diproduksi Kawasaki. Namun, dari dua produk yang terkena recall di Thailand, hanya Z250 yang beredar di Indonesia.

Baca juga: Lewat Regulasi ?Recall?, Pemerintah Genjot Keselamatan

Di laman resmi Kawasaki Indonesia sendiri belum tampak adanya pengumuman serupa. Saat dikonfirmasi, Kepala Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tjandra Tanadi menyebut, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Kawasaki Heavy Industries di Jepang untuk melakukan kebijakan yang sama di Indonesia.

"Jadi kita juga belum tahu apakah (Z250) yang di Indonesia (perlu recall) juga apa tidak," kata Michael kepada Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com