Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Tumbuh Dua Digit di Semester I/2018

Kompas.com - 19/07/2018, 10:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – BMW Indonesia mendulang hasil manis di semester pertama 2018, dengan kenaikan dua digit 14,07 persen dibanding dengan periode yang sama di 2017 lalu, atau menjadi 1.346 unit.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, peningkatan ini salah satunya didorong oleh hadirnya kendaraan terbaru, mulai dari Seri 5 dan kemudian ada All-new BMW X3.

“Selain itu faktor lainnya kondisi perekonomian terus membaik. Jadi banyak sekali yang terus mendukung pertumbuhan BMW di Indonesia. Kemudian yang penting lagi khususnya di segmen premium adalah teknologi terdepan yang ditawarkan di kendaraan,” ujar Jodie, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: BMW Indonesia Siram Investasi di 2018

Wholesales BMW Semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wholesales BMW Semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).

“Pelanggan masih membutuhkan kendaran yang terdepan dengan teknologi yang paling inovatif, karena kebanyakan dari mereka, mengikuti tren yang ada di luar negeri atau global,” tutur Jodie.

Terkait daya beli sendiri, menurut Jodie, sampai saat ini masih terus tumbuh terutama untuk segmen kendaraan mewah.

Bagaimana Semester II?

Jodie mengutarakan kalau pihaknya optimis, kesuksesan di paruh pertama 2018 ini akan berlanjut di semester kedua. Apalagi ditambah dengan adanya pameran otomotif, disertai banyaknya program penawaran, juga masih akan diluncurkan model baru lainnya.

“Semester kedua akan mengalami pertumbuhan, kita juga aka nada GIIAS, di mana banyak sekali penawaran program untuk pelanggan yang hanya didapat di sana, kemudian akan ada model baru,” tutur Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com