Suzuki Ignis Tak Terbendung, Rajai Semester I/2018

Kompas.com - 17/07/2018, 08:02 WIB
Ignis tampil beda di IIMS 2018 Kompas.com/Setyo AdiIgnis tampil beda di IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih terus mempertahankan posisinya sebagai yang terlaris, di segmen segmen city car lewat model andalan, Ignis.

Berdasarkan data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Ignis menguasai 43,03 persen segmen mobil kota. Tak hanya penguasaan pasar, produk yang diimpor dari India itu juga sukses terjual 7.659 unit.

Angka tersebut meninggalkan kompetitor utama seperti Brio. Mobil kota milik Honda tersebut hanya terjual 5.887 unit saja.

Baca juga: Suzuki Baca Tren Mobil Kecil Seperti Ignis

Wholesales city car semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wholesales city car semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).

Meski tak menduduki lagi takhta tertinggi, Brio masih bertahan dengan pangsa pasar 33,07 persen, atau berada di posisi kedua membuntuti Ignis, yang baru saja meluncurkan varian barunya pada awal 2018.

Kemudian pada posisi ketiga ada Cross yang total mencapai 2.248 unit. Angka besar tersebut lantaran pasokan ke dealer sempat digenjot pada Maret. Tetapi, pada bulan-bulan berikutnya, justru menciut tajam. Pada April hanya terjual 13 unit, Mei 7 unit, dan Juni 5 unit.

Lalu berturut-turut pada tempat keempat dan kelima yaitu Nissan March sebanyak  979 unit (5,50 persen), kemudian Daihatsu Sirion  590 unit (3,31 persen).

Honda Brio RS Setyo Adi Nugroho - Otomania.com Honda Brio RS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X