Rossi Beberkan Rahasia Raih Podium Kedua di GP Jerman

Kompas.com - 16/07/2018, 13:22 WIB
Valentino Rossi berjuang keras di latihan bebas hari pertama GP Jerman 2018. MOTORSPORT.comValentino Rossi berjuang keras di latihan bebas hari pertama GP Jerman 2018.

SACHSENRING, KOMPAS.com - Valentino Rossi berhasil meraih podium kedua di ajang GP Jerman, Minggu (15/7/2018). Untuk mendapatkan hasil maksimal tersebut ternyata Rossi telah mempersiapkan sesuatu yang baru diketahui orang setelah balapan.

Rossi ternyata mempelajari video balapan tahun lalu milik Jonas Folger. Folger yang tahun lalu merupakan pebalap Tech3 mengungguli Rossi dan rekan satu timnya Maverick Vinales di sirkuit Sachsenring musim lalu.

"Untuk saya sangat penting melihat balapan Folger dari tahun lalu. Pertama soal mental, karena saya ingat saya tiba di sirkuit ini tahun lalu dan saya tidak nyaman dengan motor tersebut. Tidak cukup kuat," ucap Rossi seperti dikutip Motorsport.com, Senin (16/7/2018).

Rossi mengatakan, Folger tahun lalu seperti tidak melihat kesulitan di trek yang cukup sulit ini menggunakan Yamaha. Bahkan ia membalap dengan fantastis menyamai Marc Marquez yang jadi juara.

Baca juga: GP Jerman Jadi Balapan Terbaik Rossi di Musim Ini

"Jadi saya mempelajari semua balapan Folger tahun lalu, semua line balapan, cara berkendara, cara dia mempersiapkan motornya," ucap Rossi.

"Saya rasa itu membantu saya menang hari ini. Saya harus memberinya piala," canda Rossi.

Rossi saat ini menduduki peringkat kedua klasmen dengan 119 poin. Di tempat pertama masih bertengger Marc Marquez dengan 165 poin atau terpaut 46 poin. 

Folger sendiri musim ini mundur dari balapan MotoGP karena sakit. Tempatnya kemudian digantikan oleh Hafidz Syahrin, pebalap asal Malaysia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X