Siap-siap Sambut Suzuki Brugman 125 - Kompas.com

Siap-siap Sambut Suzuki Brugman 125

Kompas.com - 13/07/2018, 12:04 WIB
Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki India akan memperkenalkan skutik Burgman Street 125. Skutik dengan model premium tersebut rencananya juga akan dibawa Suzuki Indonesia dalam waktu dekat.

Market Relation Section Head PT SIS, Banggas F Pardede mengungkapkan, sudah ada rencana membawa skutik Burgman itu ke Indonesia. Namun harus ada perhitungannya untuk benar-benar ditawarkan ke konsumen Indonesia.

"Sudah ada persiapannya. Kalau dilihat pasar premium itu seksi sekarang, jumlahnya bertumbuh. Tapi apa sekarang saat yang tepat untuk masuk? Karena perhitungannya tidak hanya itu saja," ucap Banggas saat ditemui beberapa waktu lalu.

Banggas mengungkapkan bila dari sisi lawan sedang kuat-kuatnya, bisa saja nanti produk yang dibawa Suzuki jadi tidak punya competitive advantage, sama saja bisa berdarah-darah usahanya.

Baca juga: Enam Fakta Suzuki Burgman 125 di India

Selain itu dari segi produk, bila akhirnya Burgman datang ke Indonesia harus ada ubahan yang disesuaikan dengan keinginan konsumen dalam negeri. Ini sebabnya masih membutuhkan studi lebih lanjut.

"Karakter konsumen Indonesia itu unik. Kalau ada yang kurang pas di hatinya cenderung kita harus beradaptasi. Kalau cuma langsung plek-plek susah," ucap Banggas.

Suzuki Indonesia sendiri mengungkapkan saat ini di pasar dunia, Suzuki sudah memiliki beragam produk untuk dipasarkan. Bisa saja mengambil produk dari India, China bahkan Taiwan namun semua harus dengan perhitungan matang karena Suzuki saat ini tidak memiliki kemewahan untuk berbuat kesalahan langkah.

Lantas apakah akan dikenalkan di GIIAS mendatang?  "Yang jelas semua tempat yang ada keramaian itulah waktu yang tepat untuk produk baru," ucap Banggas.

Burgman Street 125 sendiri adalah skutik dari kelas cruiser Suzuki yang memiliki model dengan mesin yang lebih besar. Motor ini berbekal mesin 125 cc dengan tenaga 8,5 tk dan torsi 10,2 Nm.



Close Ads X