Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexi 125 Buka Segmen Baru, Suzuki Burgman Siap Ikutan

Kompas.com - 26/02/2018, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Keturunan terbaru maxi Yamaha, Lexi, menawarkan sesuatu yang sudah lama hilang di dalam negeri yaitu skutik bongsor dengan mesin 125cc. Strategi merek terbesar kedua di Indonesia itu mendapat komentar dari pihak Suzuki Indonesia.

Lexi akan dijual pada April nanti, harganya lebih murah dari saudaranya yang lain. Saat ini Yamaha belum mengumumkan banderol resminya, namun sudah dipahami varian termurah akan mepet Rp 20 juta.

“Tujuannya pasti membuka pasar baru di mana yang di bawah agar mereka juga bisa menikmati rasanya menikmati naik matik besar,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS, di Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Menurut Yohan adalah hal positif para produsen berusaha menciptakan pasar baru, karena volume penjualan motor nasional terus turun dari tahun ke tahun. Peralihan pilihan motor masyarakat juga terus berubah, Yohan mengingatkan Indonesia dulu pernah menyukai motor bebek, backbone, hingga sekarang matik.

“Nah otomatis matik ini akan terpecah sendiri-sendiri, ada matik retro, matik sport, dan sekarang matik besar,” ucap Yohan.

Yohan mengatakan suatu saat Suzuki Suzuki akan bermain di semua segmen. Namun untuk tahun ini, pihaknya selektif masuk ke pasar potensial. 

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Baca: Suzuki Burgman Street 125cc, Sinyal Pesaing NMAX dan PCX?

Sepekan setelah Kompas.com berbicara dengan Yohan, Suzuki di India meluncurkan Burgman Street yang menggunakan mesin 125cc di Auto Expo 2018. Pilihan mesin itu berbeda dari Burgman 200cc yang pernah dijual di Indonesia.

Belum ada pernyataan resmi dari Suzuki Indonesia atau Yohan tentang Burgman Street. Namun produk ini bisa jadi sesuai bila Suzuki ingin masuk ke pasar yang mau dibuat Lexi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com