GIIAS 2018 Berharap Dibuka Jokowi

Kompas.com - 10/07/2018, 15:16 WIB
Booth Mitsubishi penuh sesak dengan pengunjung yang penasaran dengan Xpander. KompasOtomotif-Donny AprilianandaBooth Mitsubishi penuh sesak dengan pengunjung yang penasaran dengan Xpander.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 2 hingga 12 Agustus 2018 di ICE, BSD, Tangerang berpotensi dibuka oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam acara press conference GIIAS 2018 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

“Jadi semoga saja bapak presiden Jokowi akan membuka GIIAS 2018, karena ada dua deklarasi penting,” kata Nangoi kepada hadapan media.

Baca juga: Gaikindo Deklarasi EURO 4 di GIIAS 2018

Nangoi menjelaskan bahwa, pertama akan dilakukan deklarasi mengenai pengumuman penerapan Euro IV, dan yang kedua peluncuran Alat Mekanisme Multiguna Perdesaan (AMMDes).

“Jadi kedua deklarasi itu akan dilakukan oleh Menteri Perindustrian dan Presiden,” kata Nangoi.

Peserta Berkurang

Sementara itu, Project Director Seven Event Agus Riyadi mengatakan bahwa jumlah peserta untuk merek kendaraan penumpang berjumlah 19 dan komersial enam, sehingga jumlahnya menjadi 25 atau mengalami penurunan dua merek.

"Ada dua merek yang tidak jadi ikut karena satu dan lain hal, yaitu Renault dan juga Porsche," kata Agus di tempat sama.

Sementara, untuk merek sepeda motor secara jumlah menjadi 11 nama dengan tambahan satu lainnya.

Berikut daftar merek peserta tersebut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.