Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Pastikan Ikut GIIAS 2018

Kompas.com - 21/06/2018, 17:46 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tak lagi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), PT Mercedes-Benz Distibution Indonesia tetap ikut serta dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus 2018.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto menyatakan, selama GIIAS 2018 mendatang, layanan yang akan diberikan juga tidak berubah seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita turut serta, tetap hadir untuk memberikan layanan pada pelanggan. Tidak ada yang berubah dari sisi layanan. Itu yang kita jaga dengan baik," ucap Hari di Jakarta beberapa pekan silam.

Baca juga: Keluar dari Gaikindo, Mercedes-Benz Bisa Absen dari GIIAS?

Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.Dok. MBDI Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia diketahui dikeluarkan dari Gaikindo pada awal 2018 karena keengganan membuka data penjualan per bulan.

Namun pada jumpa pers yang diadakan Gaikindo guna menyambut perhelatan GIIAS pada akhir Mei silam, logo Mercedes tampak ikut tercantum dalam daftar peserta.

Menurut Hari, keengganan membuka data penjualan lebih bertujuan menjalankan instruksi dari Daimler selaku perusahaan induk di Jerman. Hal itulah yang diakui Hari sudah coba dikomunikasikan pihaknya ke Gaikindo.

Baca juga: Inilah Daftar Brand Otomotif Peserta GIIAS 2018

"Gaikindo itu kan wadah, jadi kita bersama-sama menjalin sinergi. Spirit kami untuk menjain sinergi dan berogranisasi tetap jalan. Tapi tidak boleh melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan di Jerman," ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com