Pilih Mana X-Ride atau Beat Street?

Kompas.com - 04/07/2018, 13:43 WIB
Warna baru Honda Beat Street, Street White.Astra Honda Motor (AHM) Warna baru Honda Beat Street, Street White.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang suka dengan skutik berpenampilan ala off road, ada dua pilihan. Pertama dari Yamaha, yaitu X-Ride, dan model kedua merek Honda melalui Beat Street.

Kedua skutik itu dihadirkan memang untuk konsumen yang ingin tampil beda, dan menyukai petualangan baik di dalam kota maupun di jalan off-road.

Nah sebelum memutuskan untuk membeli, Kompas.com akan mencoba membandingkan dari sisi tampilan, fitur, mesin, hingga harga, sehingga bisa menjadi referensi buat konsumen.

Tampilan

Yamaha X-Ride Generasi Terbaru yang sudah dilengkapi aksesoriKOMPAS.com / Aditya Maulana Yamaha X-Ride Generasi Terbaru yang sudah dilengkapi aksesori

Pembahasan pertama dimulai dari tampilan. Untuk X-Rider generasi terbaru telah dibuat lebih stylish dengan berbagai ubahan seperti pilihan warna berbeda, sudah dilengkapi flat seat, neked handle bar dan modern head light.

Tidak kalah penting, sudah dilengkapi dengan LED headlight yang telah disempurnakan Day Running Light.

Baca juga: Persaingan Harga Yamaha X-Ride dengan Honda Beat Street

Klaim Yamaha, tampang yang sekarang ini sangat mengekspresikan gaya hidup anak muda yang menyukai adventure dan urban style.

Awal 2018, Honda juga telah menyegarkan tampilan Beat Street sehingga diklaim punya konsep yang cocok dengan kehidupan anak muda, yaitu aktif dan dinamis.

Stripe baru dengan torehan tinta emas, dipadukan dengan naked handle bar dipercaya mempertegas gaya skutik ini untuk konsumen yang ingin tampil beda.

Fitur

Varian baru BeAT Street siap menyasar segmen baru.AHM Varian baru BeAT Street siap menyasar segmen baru.

Fitur yang diunggulkan pada X-Ride model terbaru, yaitu Answer Back System. Pemilik bisa lebih mudah mencari posisi motor ketika berada di tempat parkir, karena cukup menekan tombol di remote kunci, lampu otomatis menyala.

Selain itu, disdiakan juga Hazard Lamp, yang dihadirkan untuk memberikan tanda jika kondisi darurat.

Sementara Beat Street, punya teknologi menghidupkan motor tanpa suara dengan ACG Starter. Dilengkapi juga dengan Idling Stop System (ISS), fitur ECO Indicator untuk menjadi tanda berkendara irit, dan sudah Combi Brake System (CBS).

Mesin

Secara jantung pacu, kedua model itu memang punya berbedaan kapasitas. X-Ride menggendong mesin 125 cc Blue Core, 4-langkah, 2-valve SOHC, dan berpendingin udara.

Pertama kali keluar pada 2013, X-Ride dibekali mesin 115 cc, namun sudah ditingkatkan menjadi 125 sejak 2017.

Sementara Beat Street punya kapasitas mesin 110 cc, 4 langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP, dengan sistem suplai bahan bakar injeksi/PGM-FI.

Harga

Yamaha X-Ride Generasi TerbaruKOMPAS.com / Aditya Maulana Yamaha X-Ride Generasi Terbaru

Mengenai harga, karena X-Ride punya kapasitas mesin lebih besar maka dijual lebih mahal dari Beat Street.

Berdasarkan rilis resmi, X-Ride 125 generasi terbaru yang baru meluncur akhir pekan lalu itu, dijual Rp 17.650.000. Sementara Beat Street, informasi dari situs resmi Astra Honda Motor, dibanderol Rp 16.125.000.

Nah, pilihan dikembalikan lagi kepada calon pembeli, mau pilih X-Ride 125 atayu Beat Street 110.




Close Ads X