Persaingan Harga Yamaha X-Ride dengan Honda Beat Street - Kompas.com

Persaingan Harga Yamaha X-Ride dengan Honda Beat Street

Kompas.com - 03/07/2018, 12:33 WIB
Varian baru BeAT Street siap menyasar segmen baru.AHM Varian baru BeAT Street siap menyasar segmen baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang suka dengan sepeda motor matik bergaya off-road punya dua pilihan. Pertama, yaitu Yamaha X-Ride 125, dan kedua Honda Beat Street 110.

Kedua skutik itu diciptakan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan terutama dari kalangan anak muda yang ingin tampil berbeda dan suka berpetualang.

Secara harga, X-Ride 125 dengan Beat Street 110 pun bersaing ketat. Keduanya sama-sama bersaing mencari perhatian masyarakat Indonesia.

Baca juga: Honda BeAT Street Tampil Lebih Kalem

Banderol X-Ride yang baru keluar generasi terbaru yaitu Rp 17.650.000. Sementara Beat Street, melihat dari situs resmi Astra Honda Motor, dijual lebih murah, yakni hanya Rp 16.125.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Faktor pembeda harga itu sudah jelas paling utama karena dari sisi jantung pacu yang berbeda kapasitas. X-Ride menggendong mesin berkubikasi 125 cc, sedangkan Beat Street 110 cc.

Tampilan

Yamaha X-Ride Generasi TerbaruKOMPAS.com / Aditya Maulana Yamaha X-Ride Generasi Terbaru

Mengenai tampilan, sebenarnya selera. Hanya saja gaya ala adventure bisa dilihat dari penggunaan setang model naked handle bar, terendah motor ke tanah (ground clearance) lebih tinggi dan penggunaan ban tubeless untuk bagian depan dan belakang.

Sementara untuk perbandingan fitur, yang paling ditonjolkan pada X-Rider terbaru ini, Answer Back System yang akan mempermudah pemilik mencari motor ketika berada di tempat parkir.

Warna baru Honda Beat Street, Street White.Astra Honda Motor (AHM) Warna baru Honda Beat Street, Street White.

Fitur unggulan Beat Street, yaitu kunci bermagnet (secure key shutter), yang secara fungsi bisa mencegah pencurian.


Komentar
Close Ads X