Kabar Terbaru Yamaha Petronas dan Masa Depan Pedrosa - Kompas.com

Kabar Terbaru Yamaha Petronas dan Masa Depan Pedrosa

Kompas.com - 04/07/2018, 07:42 WIB
Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.Dok. TWITTER/MOTOGPLIVERY Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar simpang siur mengenai kehadiran tim satelit Yamaha terbaru nampaknya akan segera menemui titik terang. Tim SIC Petronas yang memiliki tim di Moto3 dan Moto2 sudah mengungkapkan rencana masuk ke MotoGP dengan menggunakan mesin Yamaha.

Dilansir dari SpeedWeek.com, Razlan Razali CEO Sirkuit Sepang yang juga direktur SIC Racing  mengungkapkan pihaknya saat ini terus berproses menuju arah positif. Meski beberapa hal masih dalam tahap yang belum bisa diutarakan.

"Kami tidak mau memberikan informasi yang prematur. Tapi bisa dipastikan semuanya berjalan baik, positif dan kami masih berproses dengan beberapa sponsor potensial termasuk Yamaha dan pebalap," ucap Razlan.

Razlan mengungkapkan kabar-kabar yang ada saat ini tidak bisa ia konfirmasi atau ia bantah. Ia menyadari dalam waktu dekat ia harus memberitahukan sesuatu kepada publik tapi saat ini dirinya masih dalam tahap diskusi.

Baca juga: Jika Pedrosa ke Yamaha, Rahasia Honda Bisa Bocor

"Tidak mudah membentuk tim MotoGP. Ini hal yang sulit. Banyak hal yang sedang dipertimbangkan tapi kami harap akan segera memberitakan pengumuman secepatnya," ucap Razlan.

Razlan berharap kabar tersebut dapat segera ia beritakan sebelum gelaran GP Jerman 15 Juli mendatang. Ia juga tidak dapat mengiyakan pernyataan Direktur Yamaha Lin Jarvis yang mengatakan Yamaha sudah 99,9 persen akan mendapatkan tim satelit baru.

Begitu pun saat ditanya mengenai pebalap yang akan berlaga. Saat ini calon kuat yang digembar-gemborkan adalah Franco Morbidelli dan Dani Pedrosa.

"Satu dari dua pebalap itu sudah setuju. Untuk pebalap kedua kami masih menunggu komitmennya. Kami sudah bertemu dengan Yamaha di Assen dan saya kira mereka sudah bertemu dengan si pebalap. Sekarang tinggal tunggu jawaban si pebalap, ia harus memutuskan apa yang ia inginkan tahun depan," ucap Razlan tanpa mau menyebut nama.

Baca juga: Detail Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas di MotoGP

Razlan juga mengungkapkan progres saat ini masih berjalan perlahan, bergantung dengan negosiasi antara Yamaha, sponsor dan pebalap. Ia berharap dapat mengumumkan mulai dari tim lalu kemudian soal pebalap.

Razlan meyakini tim baru tersebut dapat segera diumumkan sebelum tes pra musim di Valencia pada November mendatang. Setelah libur musim panas atau pertengahan Juli, informasi mengenai tim baru ini dapat segera diberitahukan.


Komentar
Close Ads X