Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Pedrosa ke Yamaha, Rahasia Honda Bisa Bocor

Kompas.com - 01/07/2018, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com – Rumor Dani Pedrosa geser ke tim satelit Yamaha ditanggapi pebalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales. Dia mengatakan positif buat Yamaha mendapatkan Pedrosa yang sudah 13 tahun bersama Honda.

“Jika dia ke Yamaha, dia akan menjadi aset penting, sekaligus menarik, karena kami bisa mendapat informasi tentang rival kami (Honda),” ucap Vinales di gpone.com usai menjalani sesi latihan di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2016).

Kontrak Pedrosa sebagai pebalap tim pabrikan Honda habis musim ini dan tidak diperpanjang. Jorge Lorenzo yang sekarang membela Ducati bakal mengisi jok Pedrosa musim depan.

Baca juga: Detail Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas di MotoGP

Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.Dok. TWITTER/MOTOGPLIVERY Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.

Sebelumnya diberitakan Pedrosa sempat terindikasi ingin pensiun setalah diabaikan Honda. Namun kemungkinan besar proyek Yamaha dengan sponsor asal Malaysia, Petronas, menarik minatnya membalap lagi.

Petronas, bersama Sirkuit Sepang, diyakini ingin mendukung tim satelit Yamaha yang ditinggal Tech 3 ke KTM. Selain Pedrosa, tim itu juga berminat menggaet Franco Morbidelli (Honda EG 0,0 Marc VDS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com