Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Prediksi Marquez Tercepat di GP Belanda 2018

Kompas.com - 30/06/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com – Seri kedelapan balap MotoGP yang berlangsung di Assen, Belanda, akhir pekan ini, apakah akan menjadi miliknya Valentino Rossi lagi. Pasalnya tahun lalu, dirinya berhasil menjadi jawaranya.

Pada hari pertama latihan bebas (Free Practice/FP) ini, Rossi hanya berhasil menjadi yang tercepat ketiga pada FP1 dan turun ke posisi empat di FP2.

Memang, ketika ditanyakan soal GP Belanda ini, The Doctor optimistis bisa tampil kompetitif. Namun di pernyataan lain, Rossi memprediksi kalau pesaingnya Marc Marquez, akan menjadi yang tercepat di trek.

“Tampaknya pengendara tercepat adalah Marquez, kemudian Vinales dan setelah itu saya dan Dovizioso. Saya tidak yakin siapa yang paling kuat lagi selain dari saya dan Dovi,” ujar Rossi dari Motorsport.com, Jumat (30/6/2018).

Baca juga: Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Baik di Assen

Marc Marquez diproyeksi punya performa bagus di GP Belanda.MOTORSPORT.com Marc Marquez diproyeksi punya performa bagus di GP Belanda.

"Namun ini baru hari pertama, yang penting adalah apa yang terjadi pada hari Minggu nanti. Saya berharap kami bisa kompetitif seperti dalam beberapa balapan terakhir, dan mungkin berjuang untuk menjadi salah satu pembalap terdepan,” ujar Rossi.

Pada FP1, sesi tersebut menjadi miliknya Marquez di mana menjadi yang terepat. Namun pada FP2 dirinya terpental di tempat kedelapan, di mana dirinya masih bertahan untuk menggunakan ban bekas.

“Saya merasa nyaman di FP2, karena alasan itu saya tetap menggunakan ban yang sama. Karena kami haru berlatih untuk sesi balapan Minggu, dan mempelari ban adalah hal penting," kata Marquez.

"Kemudian kami mencoba berkonsentrasi pada jarak balapan, dan kemudian pada hari kedua saatnya kami untuk menempatkan ban baru,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com