Ratusan Rush Produksi Indonesia Sudah Sampai ke Afrika Selatan

Kompas.com - 30/06/2018, 07:22 WIB
Toyota All New Rush dok TAMToyota All New Rush

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesa ( TMMIN) mengonfirmasi, sudah mengirimkan produknya Rush ke Afrika Selatan. Ini sebenarnya sudah dilakukan pada April 2018 lalu.

Model low SUV ini menyusul saudaranya Avanza, yang sudah terlebih dahulu hadir di Negeri Pelangi tersebut. Memang sejauh ini volume Rush yang dikirim ke sana masih ratusan unit.

“Benar kami sudah ada ekspor ke Afrika Selatan sejak April 2018. Volume yang sudah di-delivery sepanjang April-Mei 2018 mencapai lebih dari 500 unit,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN kepada KOMPAS.com, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: Toyota Rush Akan Hadir di Afrika

Test drive Toyota All-New Rush dok TAM Test drive Toyota All-New Rush

Warih melanjutkan, selain ke Afrika Selatan Rush juga diekspor ke beberapa negara lainnya di wilayah Asia, Timur Tengah dan beberapa negara berkembang lainnya.

“Tiga besar tujuan ekspor Rush yang pertama yaitu Asia, Afrika dan wilayah Timur Tengah. Kami belum bisa menyebutkan negaranya, jadi wilayah saja,” kata Warih.

Terkait dengan proyeksi total ekspor Rush, Warih menuturkan, belum mematok taget untuk model LSUV-nya tersebut.

“Belum ada proyeksi karena kami masih dalam tahap penjajakan pasar,” ujar Warih. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X