Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tahan Harga Rush Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 10/06/2018, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu faktor yang bikin penjualan generasi baru Toyota Rush sampai lebih dua kali lipat yaitu harganya tidak berubah dari model lama.

Toyota Astra Motor (TAM) bakal mempertahankan kekuatan itu setidaknya sampai akhir tahun ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjorpranoto menjelaskan, memilih menahan harga Rush meskipun ada beberapa masalah pada situasi perekonomian. Misalnya, nilai tukar dollar Amerika Serikat yang menyentuh Rp 14.000 sempat mengkhawatirkan pelaku bisnis.

Menurut Soerjorpranoto gejolak nilai tukar masih bisa diserap perusahaan, jadi dinilai kenaikan harga Rush belum perlu. Soerjorpranoto mengatakan belum menemukan alasan mengapa harus menaikan harga Rush.

Baca juga: Toyota Akui Ada Pergeseran Konsumen Avanza ke Rush

Toyota All-New Rush dok TAM Toyota All-New Rush

“Kalau kecil masih bisa diserap, tapi kalau sudah keterlaluan naiknya mungkin kami naikan. Kalau Rp 1 juta atau Rp 2 juta masih bisa diserap, tapi kebanyakan kalau sudah Rp 5 juta ya kami juga harus bilang kami menyerah,” ucap Soerjorpranoto.

TAM terus mendapatkan SPK Rush terbaru sampai produksinya tidak bisa mengimbangi. Konsumen yang Inden Rush sekarang bakal mendapatkan unit pada Agustus, itu berarti masa tunggu sampai tiga bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com