Daftar Terbaru Pebalap MotoGP 2019

Kompas.com - 08/06/2018, 11:34 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).
DOK. DUCATI MOTORPebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP musim ini baru berjalan 6 dari 19 seri yang dijadwalkan, namun daftar para pebalap buat musim 2019 sudah hampir lengkap. Informasi paling baru, Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda menggerakan bursa transfer.

Setelah Lorenzo punya tempat baru, posisinya di tim pabrikan Ducati diisi pebalap tim satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Baca juga: Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

Baca juga: Ini Pebalap Pengganti Lorenzo di Ducati

Pebalap OCTO Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya, 10 Juni 2017.AFP/JOSEP LAGO Pebalap OCTO Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya, 10 Juni 2017.

Baca juga: Masih Ada Pebalap Malaysia di MotoGP Tahun Depan

Pebalap lain yang dipastikan punya tempat pada musim 2019 adalah Hafish Syahrin di tim KTM Tech 3. Tim Tech 3 yang memutuskan meninggalkan Yamaha untuk join KTM telah merekrut pebalap asal Malaysia itu.

Pergerakan jok pebalap sangat aktif pada paruh awal musim sebab kebanyakan kontrak habis pada tahun ini. Sampai sekarang semua tim pabrikan sudah mengonfirmasi nama-nama pebalap, hanya tim satelit Reale Avintia Racing dan Angel Nieto yang belum lengkap.

Berikut daftar pebalap MotoGP 2019:

Repsol Honda        
Marc Marquez
Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha    
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati
Andrea Dovizioso
Danilo Petrucci

Suzuki
Alex Rins
Joan Mir

Aprilia
Aleix Espargaro
Andrea Iannone

Red Bull KTM
Pol Espargaro
Johann Zarco

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X