Masih Ada Pebalap Malaysia di MotoGP Tahun Depan

Kompas.com - 07/06/2018, 12:05 WIB
Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP. MOTORSPORT,comHafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap rookie asal Malaysia, Hafizh Syahrin, bakal masih berstatus pebalap MotoGP di tahun depan. Tech 3 yang pisah dengan Yamaha lantas setuju gabung dengan KTM musim 2019, merekrut Syahrin buat durasi satu tahun.  

Syahrin menjadi rekan pebalap junior KTM, Miguel Oliveira, yang sudah diumumkan sebelumnya membalap untuk KTM Tech 3 pada 2019. Sekarang daftar pebalap KTM sudah lengkap, di tim pabrikan, KTM Red Bull, diisi Pol Espargaro dan Johann Zarco.

“Saya sangat luar biasa bahagia mendapatkan kesempatan ini, saya bahkan hampir menangis karena senang. Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan punya persiapan lebih baik,” kata Syahrin, dilansir motorsport.com, Rabu (6/6/2/2018).

Performa Syahrin di musim ini tidak begitu buruk. Sampai sekarang dia merupakan pebalap top rookie bersama juara dunia Moto2 Franco Morbidelli. Syahrin paling berhasil finis kesembilan di GP Argentina.

Baca juga: Pebalap Malaysia Dijamin Dapat Jatah di MotoGP 2019

Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3.MOTORSPORT.com Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3.

Bos tim Tech 3 Herve Poncharal mengatakan tahun pertama buat Syahrin untuk belajar. Kesempatan tahun kedua buat dia untuk membuktikan diri.

“Sejak Syahrin lompat ke motor MotoGP kami, itu seperti mimpi, setiap hari, karena dia sangat cepat dan lebih cepat dari beberapa orang yang kami pikirkan dan kami telah merasa bangga atas apa yang sudah dia lakukan,” ucap Poncharal.

“Saya tahu ini adalah pencapaian hebat buat pebalap Malaysia untuk menjadi orang pertama dari negaranya yang sampai di kelas MotoGP. Pada balapan pertamanya di MotoGP, dia mencetak poin dan sejak saat itu dia konsisten untuk tempat pebalap rookie terbaik,” kata Poncharal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X