Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Pebalap Malaysia di MotoGP Tahun Depan

Kompas.com - 07/06/2018, 12:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap rookie asal Malaysia, Hafizh Syahrin, bakal masih berstatus pebalap MotoGP di tahun depan. Tech 3 yang pisah dengan Yamaha lantas setuju gabung dengan KTM musim 2019, merekrut Syahrin buat durasi satu tahun.  

Syahrin menjadi rekan pebalap junior KTM, Miguel Oliveira, yang sudah diumumkan sebelumnya membalap untuk KTM Tech 3 pada 2019. Sekarang daftar pebalap KTM sudah lengkap, di tim pabrikan, KTM Red Bull, diisi Pol Espargaro dan Johann Zarco.

“Saya sangat luar biasa bahagia mendapatkan kesempatan ini, saya bahkan hampir menangis karena senang. Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan punya persiapan lebih baik,” kata Syahrin, dilansir motorsport.com, Rabu (6/6/2/2018).

Performa Syahrin di musim ini tidak begitu buruk. Sampai sekarang dia merupakan pebalap top rookie bersama juara dunia Moto2 Franco Morbidelli. Syahrin paling berhasil finis kesembilan di GP Argentina.

Baca juga: Pebalap Malaysia Dijamin Dapat Jatah di MotoGP 2019

Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3.MOTORSPORT.com Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3.

Bos tim Tech 3 Herve Poncharal mengatakan tahun pertama buat Syahrin untuk belajar. Kesempatan tahun kedua buat dia untuk membuktikan diri.

“Sejak Syahrin lompat ke motor MotoGP kami, itu seperti mimpi, setiap hari, karena dia sangat cepat dan lebih cepat dari beberapa orang yang kami pikirkan dan kami telah merasa bangga atas apa yang sudah dia lakukan,” ucap Poncharal.

“Saya tahu ini adalah pencapaian hebat buat pebalap Malaysia untuk menjadi orang pertama dari negaranya yang sampai di kelas MotoGP. Pada balapan pertamanya di MotoGP, dia mencetak poin dan sejak saat itu dia konsisten untuk tempat pebalap rookie terbaik,” kata Poncharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com