Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pebalap Pengganti Lorenzo di Ducati

Kompas.com - 07/06/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2019-2020 Jorge Lorenzo tidak lagi memperkuat Ducati, karena hijrah ke tim Repsol Honda bersama Marc Marquez. Sebagai rekan satu tim Andrea Dovizioso, merek asal Italia itu Danilo Petrucci.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Ducati Claudio Domenicali. Petruci pun dikontrak untuk dua musim sekaligus (2019-2020). Demikian dilansir laman motorsport.com, Kamis (7/6/2018).

"Saya terus memberi tahu orang-orang di dalam tim untuk percaya pada saya, tetapi hasil yang kemarin saya ungkap sudah terlambat," kata Lorenzo.

Petrucci itu sendiri sebenarnya ditawari kontrak oleh Aprilia, tetapi pebalap asal Italia itu lebih memilih berkarir bersama Ducati.

Baca juga: Dukungan buat Indonesia Gelar MotoGP

Posisi yang tadinya akan diisi Petrucci, kemungkinan besar beralih pada Andrea Iannone, karena dia sudah mengonfirmasi meninggalkan Suzuki pada akhir musim 2018.

Karir Petrucci sendiri terbilang cukup bagus. Dalam beberapa seri MotoGP 2018 dia berhasil menduduki posisi keenam pada klasemen sementara dengan raihan 63 poin. Pebalap di atasnya ada Johann Zarco dan di bawahnya Petrucci diisi Andrea Iannone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com