3.000 Gesits Mau Dikirim ke Konsumen Akhir Tahun

Kompas.com - 01/06/2018, 08:30 WIB
Menteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017). Ghulam Nayazri/KompasOtomotifMenteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Jakarta, KOMPAS.com – PT Gesits Technologies Indo (GTI), produsen sepeda motor listrik buatan lokal Indonesia, siap produksi Gesits, Oktober 2017. Pada akhir tahun, target 3.000 unit skuter listrik buatan mahasiswa Indonesia ini akan dikirim ke konsumen.

“Semua pemesan online Gesits yang tercatat sebelumnya akan coba kita penuhi, akhir tahun ini,” kata Harun Sjech, Chief Executive Officer GTI di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Harun menjelaskan, GTI sudah memastikan kerja sama dengan PT Wika Industri dan Konstruksi (Wikon) untuk memproduksi secara massal Gesits. Persiapan proses produksi sudah dilakukan sampai saat ini dan tinggal menunggu peluncuran produk.

“Rencananya 17 Agustus 2018, kita akan meluncurkan Gesits versi produksi massal. Produksi massal sendiri akan dimulai Oktober, ya paling pemasaran sudah bisa dilakukan November-Desember,” kata Harun lagi.

Baca juga: Motor Elektrik Gesits Dipasok dari Pindad Mulai Agustus 2018

Selama pesanan online Gesits dibuka ke publik, sejak Oktober 2017, pihak GTI mengaku sudah mendapatkan pesanan hingga 3.000 unit. Situs pemesanan online sengaja ditutup sementara, sambil mempersiapkan proses produksi di pabrik Wikon.

“Semua sudah era digital, Gesits pengembangan bisnisnya juga akan mengarah ke sana (digital),” ucap pria yang pernah bekerja di salah satu merek mobil asal Jerman ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.