Butuh Uang, Banyak Orang Jual Mobil Usai Lebaran

Kompas.com - 20/05/2018, 04:02 WIB
Stok mobil bekas di showroom Mobil88 Bekasi yang baru saja direlokasi ke tempat yang lebih luas.Mobil88 Stok mobil bekas di showroom Mobil88 Bekasi yang baru saja direlokasi ke tempat yang lebih luas.

Jakarta, KOMPAS.com – Konsumsi besar-besaran menjelang lebaran, termasuk salah satunya buat beli mobil, ternyata menyisakan cerita sendiri setelah momen tersebut lewat.

Kocek yang kering terkuras, membuat beberapa orang membutuhkan uang kembali buat modal hari-hari.

Jalan keluar alternatif adalah menjual kendaraannya ke pedagang mobil bekas. Fenomena ini juga diakui oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, saat berbincang pada acara kumpul media, Jumat (18/5/2018).

Fischer menyebutkan, transaksi menjual mobil saja (bukan tukar tambah) setelah momen lebaran, komposisinya mencapai 15 persen dari keseluruhan transaksi di mobil88.

Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.Istimewa Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Mobil88, Dapat Layanan Poles

“Menjual mobil saja setelah lebaran memang ada. Sekitar 15 persen lah dari total,” ujar Fischer.

Dibanding dengan hari-hari biasa, kata Fischer, orang-orang yang menjual mobilnya saja tanpa tukar tambah, juga mengalami kenaikan. Walaupun lonjakannya tidak signifikan, atau cenderung kecil.

“Saya tahunya orang BU (butuh uang) setelah lebaran. Ada kenaikan orang yang menjual saja, tapi tidak besar,” kata Fischer.




Close Ads X