Ertiga Juga Pakai Transmisi Manual 6-Percepatan?

Kompas.com - 17/05/2018, 15:03 WIB
Spyshot All-New Ertiga di India. MOTOROCTANE.comSpyshot All-New Ertiga di India.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada kabar menarik dari motoroctane.com, Rabu (16/5/2018), soal generasi baru Ertiga di India. Dari spyshot yang didapat, tuas transmisi manual di kabin mobil tes yang tepergok di jalan punya 6-percepatan.

Dari penampakannya, angka indikator posisi gigi yang tertulis pada tuas transmisi memang menunjukan ada enam gigi. Posisi gigi mundur pun ada di sebelah kiri.

Transmisi itu jelas berbeda dari spesifikasi All-New Ertiga yang sudah meluncur di Indonesia. Di dalam negeri All-New Ertiga punya pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Spyshot All-New Ertiga di India, punya transmisi manual 6-percepatan.MOTOROCTANE.com Spyshot All-New Ertiga di India, punya transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga: Generasi Baru Ertiga Punya Ribuan Komponen Berbeda

Transmisi manual 6-percepatan pada All-New Ertiga di India dipercaya akan dilekatkan pada mesin bensin 1.5L dan diesel 1.3L. Diyakini juga Suzuki akan memberi opsi AMT (Automated Manual Transmission) buat kedua mesin itu.

Dari foto-foto yang lain juga diketahui di dalam kabin ada fitur automatic climate control. Meski begitu tidak terlihat ada cruise control.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan All-New Ertiga di dunia. Suzuki di India saat ini juga sedang mempersiapkan peluncurannya yang dikatakan terjadi dalam waktu dekat, tahun ini juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.