Off-Road Terlalu Berat buat Dilan, Biar Milea Saja - Kompas.com

Off-Road Terlalu Berat buat Dilan, Biar Milea Saja

Kompas.com - 11/05/2018, 15:03 WIB
Vanesha Prescilla (baju ungu) dan Sissy Prescillia bakal balapan di Banteng Motorsport Sprint Rally yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada 12-13 Mei 2018. Dok RFT MOTORSPORT Vanesha Prescilla (baju ungu) dan Sissy Prescillia bakal balapan di Banteng Motorsport Sprint Rally yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada 12-13 Mei 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris pemeran Milea di film Dilan 1990, Vanesha Prescilla, bakal merasakan sensasi ngebut di medan off-road yang lebih seru ketimbang dibonceng sepeda motor Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan). Mungkin main off-road terlalu berat buat Dilan, biar Milea saja.

Vanesha Prescilla berpose seusai mempromosikan film yang dia bintangi, Teman Tapi Menikah, di Palmerah, Jakarta, Rabu (21/3/2018).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Vanesha Prescilla berpose seusai mempromosikan film yang dia bintangi, Teman Tapi Menikah, di Palmerah, Jakarta, Rabu (21/3/2018).
Vanesha dijadwalkan balapan di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada 12-13 Mei 2018. Vanesha berperan sebagai co-driver sang kakak, Sissy Prescillia, yang mengendalikan kemudi Ford Fiesta kelas R2.

Mereka membalap membela tim Sassy Motorsport yang dimentori oleh pereli nasional Rifat Sungkar, suami Sissy. Selain itu, Sissy dan Vanesha juga mendapat banyak pelajaran dari M. Redwan, navigator Rifat untuk balapan di Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR).

Sissy mengatakan saat zaman SMA memang suka balap-balapan, namun itu sudah belasan tahun yang lalu. Sissy bilang sudah berlatih semampu dia dan berharap pelajaran dari Rifat bisa membantu saat balapan.

Baca juga : Rifat Sungkar Jadi Anggota Kehormatan Komunitas Xpander

Ford Fiesta yang akan digunakan Sissy Prescilla dan Vanesha Prescilla di Banteng Motorsport Sprint Rally di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada 12-13 Mei 2018. Dok RFT MOTORSPORT Ford Fiesta yang akan digunakan Sissy Prescilla dan Vanesha Prescilla di Banteng Motorsport Sprint Rally di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada 12-13 Mei 2018.

Sissy Priscillia saat ditemui usai jumpa pers film Milly dan & Mamet di Menara Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Sissy Priscillia saat ditemui usai jumpa pers film Milly dan & Mamet di Menara Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).
“Perasan saya deg-degan, karena ini pertama kali saya ikut balapan yang serius,” ucap Sissy, dalam siaran resmi, Rabu (9/5/2018).

Rifat mengatakan isterinya sudah mulai terbiasa mengoper gigi girboks sequential. Sedangkan buat Vanesha sudah diberikan pelajaran prinsip membaca pace note agar mudah memberi petunjuk arah ke Sissy.

Rifat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) punya visi dan misi mendekatkan olahraga rally dan sprint rally lebih luas. Keikutsertaan isteri dan adik iparnya membuktikan bahwa olahraga itu dapat dinikmati siapa saja.

“Menurut saya, cabang olahraga otomotif ini bisa menjadi tempat yang benar, tempat yang asyik, dan tempat yang tepat untuk berkompetisi,” kata Rifat.


Komentar
Close Ads X