Viar Serahkan 30 Unit Motor Listrik Roda Tiga ke IPB

Kompas.com - 15/12/2017, 18:02 WIB
Penyerahan motor listrik roda tiga ke IPB dok.ViarPenyerahan motor listrik roda tiga ke IPB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar, bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam mengembangkan kendaraan penumpang listrik roda tiga. Total diserahkan lima unit untuk dijadikan proyek uji coba di lingkungan kampus.

Target awal, Viar akan menyerahkan 30 unit motor roda tiga listrik itu. Ikut hadir perwakilan Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bogor yang membangun stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di beberapa titik area kampus.

Presiden Direktur PT Triangle Motorindo Ignatius Kartiman menjelaskan, Viar sangat terbuka dengan kerjasama dalam bidang riset dan pengembangan bersama dengan berbagai institusi pendidikan dan yang lainnya.

"Kami harap kerjasama ini dapat membangkitkan semangat Institusi Pendidikan untuk menghasilkan hasil karya terbaiknya untuk masyarakat Indonesia," ucap Kartiman dalam keterangan resmi, Jumat (15/12/2017).

Baca juga: Viar Tanpa Khawatir dengan Limbah Baterai Motor Listrik

Kartiman melanjutkan, Viar begitu mengharapkan dapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Pusat, Kemenristek, dan juga Kementerian Perhubungan.

"Termasuk kendaraan roda tiga Penumpang Listrik, Kami sangat berharap kendaraan tersebut dapat diberikan ijin layak jalan untuk masyarakat umum, tidak seperti sekarang (roda tiga konvesional) yang hanya diberikan ijin utk kendaraan organda," ujar Kartiman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X