Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Motor Trail Bareng Viar

Kompas.com - 07/03/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Triangle Motorindo mendukung kegiatan komunitas pengemar sepeda motor trail Viar Cross X, yang tergabung dalam komunitas Viar Owners Cross (VOC). Acara ini sekaligus latihan bersama dengan berbagai pecinta alam, tentang bagaimana bermain trail.

Adapun yang terlibat seperti komunitas Pecinta Gunung (KPG) dan komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NJTA) di sirkuit permanen di kawasan Taman BMW, Jakarta Utara.

Latihan dengan konsep kompetisi enduro terbagi dalam empat kategori, yaitu eksebisi 100cc untuk anak –anak, 150cc, 200cc dan 250cc. Sebelum dilakukan kompetisi, dilakukan sesi coaching clinik oleh Jack M instruktur dari PT Triangle Motorindo untuk membekali dan berbagi pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar.

"Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan," kata Jack dalam keterangan resmi, Rabu (7/3/2018).

Baca juga: Siapa yang Mau Beli Skuter Listrik Viar Q1?

Sementara itu, Deden, Corporate Manager PT Triangle Motorindo menambahkan bahwa peminat Trail Viar sekarang ini semakin berkembang. Salah satu bukti dari jumlah anggota Viar Owner Cross (VOC) yang kini berjumlah 150 member.

"Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan VOC yang terus
mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berkendara melalui kegiatan ini. Semoga apa yang telah dijalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan-rekan semua," kata Deden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com