Mitos dan Fakta Seputar Asuransi Mobil

Kompas.com - 10/05/2018, 08:02 WIB
Asuransi mobil utah778Asuransi mobil

Kompas.com - Insure.com asal Amerka Serikat (AS) punya temuan unik hasil survei seputar mitos dan fakta seputar asuransi mobil.

Survei dilakukan terhadap 2.000 pengemudi berlisensi, masing-masing 50:50 pria dan wanita.

Fakta pertama pria lebih mudah dibujuk untuk urusan asuransi mobil. Demikian hasil survei Insure.com asal Amerika Serikat.

Temuan lain, 29 persen dari pengemudi di AS salah menilai bahwa pencuri lebih memilih mobil baru ketimbang lawas sebagai incaran utama.

Total 58 persen pengemudi pria percaya pada mitos itu, sementara wanita hanya 42 persen saja.

Padahal faktanya, mencuri mobil lawas dan menjual dalam kondisi terurai komponen lebih menguntungkan bagi pelaku kejahatan.

Persepsi

Menurut Insure.com, salah persepsi dalam memilih produk asuransi kendaraan bermotor sangat umum terjadi.

Aplikasi asuransi mobilelenabs Aplikasi asuransi mobil
Sekitar 40 persen responden penelitian ini juga berfikir kalau mobil berukuran kompak lebih murah biaya asuransi, ketimbang MPV atau SUV.

Pada kenyataannya, mobil kompak tidak selalu punya asuransi lebih murah, karena kendaraan ini biasa dibeli oleh anak muda, kurang pengalaman, yang sering klaim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X