Cuma Datsun GO yang Pakai CVT?

Kompas.com - 29/04/2018, 15:25 WIB
Datsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tol ISTIMEWA/ DANANG DARMAWANDatsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tol

JAKARTA, KOMPAS.comDatsun Indonesia telah diketahui sedang menyiapkan model facelift GO dengan CVT. Menurut pengakuan salah satu wiraniaga yang berbicara dengan KOMPAS.com di Indonesia International Motor Show (IIMS), ternyata cuma GO yang menggunakan CVT, sedangkan GO+ tidak.

“CVT cuma di GO, tapi kalau peluncurannya kapan saya belum tahu,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Indikasinya, Datsun Indonesia ingin mengangkat citra GO dengan CVT, harapan bisa menggairahkan minat beli konsumen dengan teknologi baru. GO CVT merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama Datsun bertransmisi otomatis.

CVT pada GO juga membedakannya dari model LCGC yang lain. Saat ini hanya Honda Brio Satya model LCGC dengan CVT, duo Toyota Agya/Calya dan Daihatsu Ayla/Sigra memakai otomatis 4-percepatan, sedangkan Suzuki Karimun Wagon R pakai AMT.

Baca juga : Terciduk di Tol, Datsun Go Pakai Emblem CVT

Sebelumnya, GO dengan emblem CVT tepergok kamera netizen saat sedang beredar di jalan umum. Setelah itu diketahui GO punya desain semakin atraktif dengan interior yang mirip GO Cross.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X