Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Datsun GO yang Pakai CVT?

Kompas.com - 29/04/2018, 15:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDatsun Indonesia telah diketahui sedang menyiapkan model facelift GO dengan CVT. Menurut pengakuan salah satu wiraniaga yang berbicara dengan KOMPAS.com di Indonesia International Motor Show (IIMS), ternyata cuma GO yang menggunakan CVT, sedangkan GO+ tidak.

“CVT cuma di GO, tapi kalau peluncurannya kapan saya belum tahu,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Indikasinya, Datsun Indonesia ingin mengangkat citra GO dengan CVT, harapan bisa menggairahkan minat beli konsumen dengan teknologi baru. GO CVT merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama Datsun bertransmisi otomatis.

CVT pada GO juga membedakannya dari model LCGC yang lain. Saat ini hanya Honda Brio Satya model LCGC dengan CVT, duo Toyota Agya/Calya dan Daihatsu Ayla/Sigra memakai otomatis 4-percepatan, sedangkan Suzuki Karimun Wagon R pakai AMT.

Baca juga : Terciduk di Tol, Datsun Go Pakai Emblem CVT

Sebelumnya, GO dengan emblem CVT tepergok kamera netizen saat sedang beredar di jalan umum. Setelah itu diketahui GO punya desain semakin atraktif dengan interior yang mirip GO Cross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com