Tren Knalpot Racing buat Motor Sport

Kompas.com - 27/04/2018, 15:49 WIB
BMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia sudah punya pemilik. FeBMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia sudah punya pemilik.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dimeriahkan juga oleh merek sepeda motor. Model yang ditawarkan pun beragam, mulai skutik, hingga sport berkapasitas mesin besar.

Khusus untuk motor sport, ternyata trennya cenderung masih mempertahankan karakter knalpot racing. "Karena sesuai dengan karakter dan juga ingin tampil beda," ujar pendiri Sphinx Motorsport (Distributor Akrapovic) Budiman Terianto di arena IIMS 2018 belum lama ini.

Baca juga: Ertiga Lawas dan Baru, Ini Perbandingan Spesifikasi

Kondisi itu membuat Sphinx Motorsport mengeluarkan model anyar Akrapovic untuk Kawasaki Ninja 250cc. Knalpot after market asal Slovenia itu tersedia dalam dua varian, yaitu Slip on Carbon dan Slip on Titanium.

Knalpot Akrapovicistimewa Knalpot Akrapovic

Model Slip On, kata Budiman dijual Rp 7,8 juta, sedangkan Titanium Rp 9,1 juta.

Selain itu, rata-rata motor sport yang dipamerkan di IIMS 2018 ini juga sudah menggunakan knalpot racing, terutama aftermarket dari berbagai merek.

Bahkan, di IIMS 2018 juga ada satu merek yang merupakan pesaing dari Akrapovic, yaitu Ixil dari Spanyol. Khusus untuk motor sport 250 cc dibanderol Rp 4,3 juta sedangkan Kawasaki Z650 Rp 6 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X