Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Era Digital, Tak Sulit Mencari Suku Cadang Motor "Custom"

Kompas.com - 27/04/2018, 15:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Masuknya era digital dinilai memudahkan manusia untuk melakukan apa pun, tak terkecuali mencari suku cadang motor custom.

Pendiri Innovative and Creative Automotive Society (Increase) Djoko Iman Santoso mengatakan, suku cadang beserta aksesori motor custom kini cukup mudah ditemui di situs-situs jual beli online.

Apalagi, keberadaan toko-toko aksesori khusus untuk motor custom sudah semakin menjamur.

Baca juga: Bisnis "Parts Custom" Motor Semakin Intens via "Online"

"Kalau zaman sekarang sudah tidak ada masalah. Gampang nyari sumbernya," kata Iman saat ditemui Kompas.com, di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Deretan aksesori motor bergaya retro yang dipajang dan dijual di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan aksesori motor bergaya retro yang dipajang dan dijual di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Kondisi yang terjadi saat ini, dinilai Iman, berbeda saat era tahun 1990-an. Ketika itu cukup sulit mencari suku cadang motor custom.

Baca juga: Ingin Bangun Motor "Custom", Jangan Lakukan Kesalahan Ini

"Sampai tahun 1999 nyari part custom masih sulit banget. Tapi kalau zaman sekarang sudah enggak. Terutama sejak ada media sosial," ujar pendiri bengkel modifikasi Monochrome Performance, Jakarta, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com