Kompas.com - 26/04/2018, 07:32 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

 

Jakarta, KOMPAS.com — Suzuki All New Satria F 150 menjadi satu-satunya sepeda motor bebek yang muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Disebut bebek karena motor berjuluk ayam jago ini punya konstruksi sasis underbone (bebek) dan model ini tampak dipajang di booth Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada IIMS 2018, booth SIS divisi roda dua (2W) bergabung dengan divisi roda empat (4W). Satria menjadi satu-satunya motor bebek yang dibawa SIS R2. Tak tampak ada keberadaan motor bebek SIS R2 lainnya, Smash FI.

Baca juga: Sepeda Motor Bebek Makin Sepi Peminat

 

Booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sales and Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya menjelaskan, tak dibawanya Smash disebabkan lesunya peminat motor di segmen low underbone.

"Pasar low underbone memang. Di samping itu memang target kami di IIMS bukan low underbone," kata Yohan kepada Kompas.com, Rabu (25/4/2018).

Pada IIMS 2018, SIS R2 memberikan diskon sebesar Rp 500.000 untuk pembelian Satria.

Baca juga: Jualan Bebek Turun, Yamaha Sebut Tersedot Skutik

 

Booth Astra Honda Motor (AHM) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018Kompas.com/Alsadad Rudi Booth Astra Honda Motor (AHM) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018

Langkah Suzuki yang masih membawa Satria tampak tak diikuti produsen roda dua lainnya yang juga masih berjualan bebek sekaligus jadi peserta IIMS 2018, Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga: Honda Belum Mau Pensiunkan Bebek

Di booth motor Honda, AHM tampak hanya memajang produk skutik, sport 250cc ke bawah, dan motor-motor lini Bike Big-nya. Tak tampak ada keberadaan beberapa motor bebek yang masih dijual AHM sampai dengan saat ini, seperti Revo, Blade, Supra X, Supra GTR, dan Sonic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.