Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sendirian, Motor Bebek Ini Mencoba Bertahan di IIMS 2018

Jakarta, KOMPAS.com — Suzuki All New Satria F 150 menjadi satu-satunya sepeda motor bebek yang muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Disebut bebek karena motor berjuluk ayam jago ini punya konstruksi sasis underbone (bebek) dan model ini tampak dipajang di booth Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada IIMS 2018, booth SIS divisi roda dua (2W) bergabung dengan divisi roda empat (4W). Satria menjadi satu-satunya motor bebek yang dibawa SIS R2. Tak tampak ada keberadaan motor bebek SIS R2 lainnya, Smash FI.

Sales and Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya menjelaskan, tak dibawanya Smash disebabkan lesunya peminat motor di segmen low underbone.

"Pasar low underbone memang. Di samping itu memang target kami di IIMS bukan low underbone," kata Yohan kepada Kompas.com, Rabu (25/4/2018).

Pada IIMS 2018, SIS R2 memberikan diskon sebesar Rp 500.000 untuk pembelian Satria.

Langkah Suzuki yang masih membawa Satria tampak tak diikuti produsen roda dua lainnya yang juga masih berjualan bebek sekaligus jadi peserta IIMS 2018, Astra Honda Motor (AHM).

Di booth motor Honda, AHM tampak hanya memajang produk skutik, sport 250cc ke bawah, dan motor-motor lini Bike Big-nya. Tak tampak ada keberadaan beberapa motor bebek yang masih dijual AHM sampai dengan saat ini, seperti Revo, Blade, Supra X, Supra GTR, dan Sonic.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/26/073200615/sendirian-motor-bebek-ini-mencoba-bertahan-di-iims-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke