Mitsubishi Catat Pesan Jokowi saat Resmikan Ekspor Xpander

Kompas.com - 25/04/2018, 19:22 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander, Jakarta, Rabu (25/4/2018). FEBRI ARDANI/KOMPAS.comPresiden Indonesia Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Sama seperti saat meresmikan pabrik kedua Mitsubishi yang berada di Bekasi, Jawa Barat, pada tahun lalu, Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan ekspor perdana Xpander, pada Rabu (25/4/2018). Mitsubishi merasa bangga atas hal tersebut.

“Kami sangat bangga sekali atas kehadiran presiden. Persis setahun yang lalu, pada 25 april, (peresmian pabrik) juga dihadiri presiden. Satu tahun kemudian mobil buatan Indonesia, Xpander, bisa diekspor. Hal itu sangat membanggaan buat kami,” kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Osamu mengatakan saat meresmikan pabrik, Jokowi sudah menyampaikan beberapa harapannya. Pertama soal investasi aktif, kemudian alih teknologi, penyerapan tenaga kerja, dan pendidikan.

“Kami akan memenuhi harapan. Melalui kegiatan produksi, harapan itu akan dipenuhi,” ucap Osamu.

Baca juga : Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander

Mitsubishi Xpander resmi diekspor.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mitsubishi Xpander resmi diekspor.

Jokowi mengapresiasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam sambutannya saat peresmian Jokowi mengapresiasi langkah Mitsubishi yang memulai ekspor massal Xpander. Produksi yang melibatkan 120 industri komponen dalam negeri itu dikatakan sangat bagus.

Jokowi mengatakan pemerintah bakal terus mendorong investasi, terutama yang orientasinya ekspor. Investasi dan ekspor dikatakan sebagai kunci penting kemajuan perekonomian Indonesia.

“Ekspor perdana Xpander dari Mitsubishi Indonesia saya nyatakan resmi diluncurkan,” kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.