Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Catat Pesan Jokowi saat Resmikan Ekspor Xpander

Kompas.com - 25/04/2018, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sama seperti saat meresmikan pabrik kedua Mitsubishi yang berada di Bekasi, Jawa Barat, pada tahun lalu, Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan ekspor perdana Xpander, pada Rabu (25/4/2018). Mitsubishi merasa bangga atas hal tersebut.

“Kami sangat bangga sekali atas kehadiran presiden. Persis setahun yang lalu, pada 25 april, (peresmian pabrik) juga dihadiri presiden. Satu tahun kemudian mobil buatan Indonesia, Xpander, bisa diekspor. Hal itu sangat membanggaan buat kami,” kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Osamu mengatakan saat meresmikan pabrik, Jokowi sudah menyampaikan beberapa harapannya. Pertama soal investasi aktif, kemudian alih teknologi, penyerapan tenaga kerja, dan pendidikan.

“Kami akan memenuhi harapan. Melalui kegiatan produksi, harapan itu akan dipenuhi,” ucap Osamu.

Baca juga : Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander

Mitsubishi Xpander resmi diekspor.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mitsubishi Xpander resmi diekspor.

Jokowi mengapresiasi

Dalam sambutannya saat peresmian Jokowi mengapresiasi langkah Mitsubishi yang memulai ekspor massal Xpander. Produksi yang melibatkan 120 industri komponen dalam negeri itu dikatakan sangat bagus.

Jokowi mengatakan pemerintah bakal terus mendorong investasi, terutama yang orientasinya ekspor. Investasi dan ekspor dikatakan sebagai kunci penting kemajuan perekonomian Indonesia.

“Ekspor perdana Xpander dari Mitsubishi Indonesia saya nyatakan resmi diluncurkan,” kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com