Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MItsubishi Mau Ekspor 30.000 unit Xpander Tahun ini

Kompas.com - 25/04/2018, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) menargetkan total jumlah ekspor Xpander pada tahun ini mencapai 30.000 unit. Ekspor perdana low MPV itu dilakukan pada Rabu (25/4/2018), mundur beberapa bulan dari jadwal awal pada Januari.

Kloter pertama ekspor Xpander sebanyak 400 unit dikirim ke Filipina. Selain Filipina, negara lain yang jadi tujuan adalah Thailand, Vietnam, Sri Langka, Bolivia, dan Mesir. Secara umum pasar Xpander di luar negeri ada di kasawan Asia Tenggara, Asia, Amerika Latin, dan Afrika.

“Tahun depan 35.000 – 40.000 unit , kami akan tingkatkan lebih lanjut,” ucap CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Baca juga : Produksi Xpander Ditambah, Jadi 10.000 unit per bulan

Mitsubishi Xpander diekspor ke Filipina, Rabu (25/4/2018).FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mitsubishi Xpander diekspor ke Filipina, Rabu (25/4/2018).

Baca juga : Ekspor Xpander Telat

MMKI menyadari permintaan Xpander di dalam negeri sangat besar sampai masa tunggu konsumen lama. Di lain sisi, MMKI juga harus memenuhi permintaan dari negara lain.

Demi menyetabilkan keduanya MMKI berencana meningkatkan produksi Xpander sampai 10.000 unit pada Juli. Sebesar 70 persen volume produksi ditujukan buat domestik, sedangkan 30 persen untuk ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com