Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Baris Kedua, Rossi Sudah Mulai “Pede” dengan M1

Kompas.com - 22/04/2018, 13:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Austin, KOMPAS.com — Hanya berhasil berada di baris kedua atau di posisi lima start balap GP Austin, pebalap gaek Valentino Rossi mengaku sudah cukup. Dirinya sudah mulai percaya diri dengan tunggangannya, Yamaha M1.

Rossi menyebut dirinya sebenarnya mampu ada di baris depan kualifikasi kedua (Q2), tapi karena beberapa kesalahan terutama soal pengereman, jadi hasilnya sedikit meleset.

“Saya sebetulnya berpotensi ada di barisan depan, tetapi di satu atau dua titik pengereman, saya tidak cukup baik. Pada akhirnya saya ada di posisi kelima. Namun tidak apa-apa, oke juga jika ada masuk lima besar. Ini adalah kualifikasi terbaik musim ini bagi saya,” ucap Rossi dari Crash.net, Sabtu (22/4/2018).

“Paling penting adalah saya merasa nyaman dengan M1 dan saya memiliki kecepatan yang bagus. Kami harus memperbaiki beberapa titik, tetapi selama dua hari ini kami bekerja dengan baik. Berharap hari akan cerah dan trek kering agar bisa bersaing,” ucap Rossi.

Baca juga: Rossi Jatuh, Dovizioso Salahkan Marquez

Valentino Rossi di GP Austin, Jumat (20/4/2018)Crash.net Valentino Rossi di GP Austin, Jumat (20/4/2018)

Rossi mengatakan, motornya saat ini sudah lebih baik terkait keseimbangannya. Pada tahun lalu, dirinya sempat mengeluhkan soal sasis, keseimbangan motor, dan dirinya terang-terangan menyebut tak suka dengan motor Yamaha di 2017.

“Motor 2018 lebih baik, sementara soal elektronik, kami memang perlu lebih banyak waktu, tetapi di Austin dan di akhir pekan ini, kami bisa bekerja dengan baik. Saya pikir kami cukup kompetitif tetapi kami harus menunggu besok,” ujar Rossi.

"Sepanjang tahun lalu, Honda dan Ducati menaruh banyak uang dan banyak orang untuk menggarap soal elektronik. Mungkin Yamaha tidak cukup. Jadi kami sedikit terlambat. Namun sekarang sepertinya kita bisa sedikit kerja lebih keras soal ini,” tutur Rossi.

Baca juga: Dihukum Lagi, Marquez Batal Pole Position GP Austin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com