Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bawa Tucson dan Sante Fe Special IIMS 2018

Kompas.com - 19/04/2018, 14:27 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.COM - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) membawa dua model edisi spesial yang khusus dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yakni Santa Fe dan Tucson Special Edition. Ada beberapa sentuhan baru untuk membedakannya dengan model standar.
 
HMI mengklaim dua SUV tersebut memiliki kesan yang lebih bold dan tegas, hingga pada akhirnya membuat Santa Fe dan Tucson makin sporty. "Dua model ini menjadi salah satu penyumbang penjualan terbanyak Hyundai selain H1. Pembaruan ini akan menguatkan posisinya di segmen SUV, khususnya di IIMS 2018," kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI.
 
Santa Fe Special Edition tampil dengan aksen floating roof yang didominasi warna hitam pada pilar A, cover spion, spoiler belakang, dan skid plate di depan-belakang.
Bagian ini makin menonjol ketika dipadukan  dengan panoramic roof.
 
Menambah fitur keamanan, HMI menambahkan kamera dengan sudut pandang 180 derajat yang dapat dilihat pada head unit dengan kualitaa gambar dan audio optimal.
 
 
Hyundai Tucson juga menadpat sentuhan spesial, selama di IIMS 2018.KOMPAS.com/Donny Apriliananda Hyundai Tucson juga menadpat sentuhan spesial, selama di IIMS 2018.
 
Sementara Tucson Special Edition juga tampil dengan aksen floating roof dan dominasi warna hitam pada pilar A, spoiler belakang, untuk dipadukan dengan panoramic sunroof. Ada unsur warna putih pada cover spion, skid plate depan, dan side  skirt.
 
Santa Fe edisi spesial lebih mahal Rp 7 juta dibanding tipe bensin matik yang dipatok Rp 498 juta. Kalau tertarik Tucson SE, sediakan bujet lebih Rp 2 juta lebih tinggi dibandingkan tipe XG Rp 417 juta.
 
Kedua model ini hanya dijual di IIMS 2018. Namun jika ada permintaan lebih, HMI masih bisa mempertimbangkannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com