Pelumas Federal Mobil Sudah Sesuai Standar EURO IV

Kompas.com - 13/04/2018, 11:26 WIB

Jakarta, KOMPAS.com MPM Lubricants produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil menyatakan diri siap masuk ke era EURO IV di Indonesia. Kualitas produk, khususnya Federal Mobil yang saat ini sudah beredar dikatakan sudah sesuai kategori EURO IV.

Aturan EURO IV buat kendaraan roda empat sudah rilis pada tahun lalu lewat Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV. Buat kendaraan bermesin bensin, aturan itu berlaku pada September 2018 sementara untuk diesel pada 2021.

“Karena kami mengetahui hal tersebut, kami juga mempersiapkan diri. Lantas kami meninjau ulang semua produk kami terutama Federal Mobil, 5W, 10W, dan 0W apakah masuk dalam koridor EURO IV. Kami bersyukur sekaligus bangga ternyata produk kami sudah masuk dalam ketagori itu, jadi kita terus mendukung aturan pemerintah sesegera mungkin,” ucap Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants), di Jakarta, Rabu (12/4/2018).

PT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015). Febri Ardani PT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015).

Patrick menjelaskan wacana peningkatan dari EURO II yang saat ini berlaku ke standar lebih tinggi sudah diduga pihaknya akan langsung lompat ke EURO IV. Menurut dia MPM Lubricants senang karena ikut bertanggung jawab atas lingkungan yang lebih baik terkait emisi kendaraan.

Baca: MPM Lubricants Bidik Bisnis Baru di Luar Kebiasaan

MPM Lubricants awalnya lebih dikenal dengan produk Federal Oil buat sepeda motor, namun seiring pengembangan ederal Mobil resmi meluncur pada 2015 lalu. Federal Mobil punya dua varian, untuk mesin bensin dan diesel, dengan berbagai tingkat kekentalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.