Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Balap GP Argentina, Crutchlow Juara, Marquez Posisi 18

Kompas.com - 09/04/2018, 02:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com — GP Argentina menyisakan cerita baru di mana baris depan balap di dominasi pebalap tim satelit, Minggu (8/4/2018). Balapan yang berlangsung dalam 24 lap dan menempuh jarak 115.344 km ini akhirnya  dijuarai Cal Crutchlow dari tim LCR Honda setelah bersaing dengan Johann Zarco.

Sementara posisi ketiga menjadi miliknya Alex Rins yang merupakan wakil dari tim pabrikan Suzuki, yang seri pertama Qatar tak berhasil finis karena terjatuh. Kemudian jagoan dari tim Alma Pramac Racing, Jack Miller, yang memulai balap di posisi paling depan, harus puas di tempat kempat.

Posisi kelima menjadi miliknya Maverick Vinales kemudian diikuti  Andrea Dovizioso. Kemudian pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, mendapat peruntungan dengan masuk peringkat sepuluh besar, yakni berada di urutan kesembilan.

Sebenarnya posisi kunci lima besar berhasil diperoleh Marc Marquez, yang sempat turun ke posisi 19 sejak lap kedua karena penalti. Padahal, saat itu dirinya sedang berada di posisi terdepan.  

Namun, setelah penilaian akhir, Marquez akhirnya ditempatkan di urutan ke-18 karena beberapa penalti yang dilakukannya. Pihak penyelenggara balap memutuskan penambahan waktu 30 detik buat Marquez karena aksi terlalu agresif dan dinilai membahayakan pebalap lain. Sementara Rossi yang menjadi korban harus rela berada di posisi ke-19.

Baca juga: Rossi Jatuh karena Disenggol Marquez

Berikut urutan lengkap hasil balap MotoGP di GP Argentina 2018

Hasil lengkap GP Argentina 2018.MOTOGP Hasil lengkap GP Argentina 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com