Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Jatuh karena Disenggol Marquez

Kompas.com - 09/04/2018, 02:36 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com — Balapan tersisa empat putaran lagi, Valentino Rossi dan Marc Marquez saling bersenggolan di tikungan. Alhasil, The Doctor terjatuh, tetapi masih bisa melanjutkan sampai akhir pertandingan.

Hukuman awal sudah diterima Marquez karena menolak start dari pit. Motornya bermasalah sesaat ketika balapan mau mulai. Akhirnya, Marquez kena hukuman untuk masuk pit dan melanjutkan balapan lagi.

Masuk di posisi ke-19 membuat Marquez seolah kalut dan mengeluarkan aksi yang terlalu agresif, sampai membahayakan pembalap lain di lintasan. Ketika masuk di lintasan, "Baby Alien" mencoba mendahului para pebalap lain, tetapi cara yang dia gunakan, yakni memotong racing line pebalap lain, tergolong sangat membahayakan. Beberapa riders hampir terjatuh, dan puncaknya Rossi menjadi korban.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Argentina : Marquez dan Rossi di Luar Garis Depan

Ketika jatuh, Rossi terlihat sangat tidak terima atas perlakuan Marquez. Namun, pebalap berkebangsaan Italia itu kembali membangunkan motor dan finis di urutan terakhir (19).

Sementara Marquez mengakhiri balapan GP Argentina dengan urutan kelima. Namun, dia dipastikan menantikan penalti lain, yakni penambahan waktu 30 detik.

Baca juga: Marquez Petik Pelajaran dari Insiden GP Argentina

Insiden serupa pernah terjadi juga di GP Argentina pada 2015. Ketika itu senggolan muncul di mana dua lap terakhir. Namun, posisinya Marquez yang terjatuh, sementara Rossi melanjutkan lagi balapannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com