Salin Artikel

Hasil Balap GP Argentina, Crutchlow Juara, Marquez Posisi 18

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com — GP Argentina menyisakan cerita baru di mana baris depan balap di dominasi pebalap tim satelit, Minggu (8/4/2018). Balapan yang berlangsung dalam 24 lap dan menempuh jarak 115.344 km ini akhirnya  dijuarai Cal Crutchlow dari tim LCR Honda setelah bersaing dengan Johann Zarco.

Sementara posisi ketiga menjadi miliknya Alex Rins yang merupakan wakil dari tim pabrikan Suzuki, yang seri pertama Qatar tak berhasil finis karena terjatuh. Kemudian jagoan dari tim Alma Pramac Racing, Jack Miller, yang memulai balap di posisi paling depan, harus puas di tempat kempat.

Posisi kelima menjadi miliknya Maverick Vinales kemudian diikuti  Andrea Dovizioso. Kemudian pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, mendapat peruntungan dengan masuk peringkat sepuluh besar, yakni berada di urutan kesembilan.

Sebenarnya posisi kunci lima besar berhasil diperoleh Marc Marquez, yang sempat turun ke posisi 19 sejak lap kedua karena penalti. Padahal, saat itu dirinya sedang berada di posisi terdepan.  

Namun, setelah penilaian akhir, Marquez akhirnya ditempatkan di urutan ke-18 karena beberapa penalti yang dilakukannya. Pihak penyelenggara balap memutuskan penambahan waktu 30 detik buat Marquez karena aksi terlalu agresif dan dinilai membahayakan pebalap lain. Sementara Rossi yang menjadi korban harus rela berada di posisi ke-19.

Berikut urutan lengkap hasil balap MotoGP di GP Argentina 2018

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/09/025418915/hasil-balap-gp-argentina-crutchlow-juara-marquez-posisi-18

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.