Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Anies Diharapkan Hadir pada Pembukaan IIMS 2018

Kompas.com - 05/04/2018, 17:13 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Perhelatan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan segera tiba dalam beberapa pekan ke depan. Penyelenggara memastikan IIMS akan berlangsung dari 19-29 April 2018.

Pembukaan dijadwalkan akan dilangsungkan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (19/4/2018). Khusus pada hari pembukaan, penyelenggara IIMS menyatakan sudah mengundang beberapa pejabat negara, salah satunya Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Daftar Terbaru Peserta IIMS 2018, Ada Harley Hingga Triumph

"Untuk opening ceremony, kami sangat berharap, kami sudah melakukan berbagai cara dengan bantuan banyak pihak agar Presiden Jokowi bersedia hadir di acara pembukaan tanggal 19 April nanti," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Logo baru IIMS 2018, melambangkan semangat tanpa batas.Dyandra Promosindo-Kompas.com Logo baru IIMS 2018, melambangkan semangat tanpa batas.

Selain Jokowi, penyelenggara juga mengharapkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Tentu merupakan suatu kebanggaaan bagi kami bila line-up tamu undangannya bisa lengkap," ucap pria yang akrab disapa Kohen ini.

IIMS 2018 akan diramaikan sederet produsen otomotif kelas dunia, baik roda dua dan roda empat. Selain kegiatan komersial produk otomotif, IIMS 2018 juga akan diisi kegiatan dunia otomotif lainnya, dari mulai pameran mobil listrik, mobil klasik, motor dan mobil modifikasi, hingga sunday morning ride dari komunitas motor.

Baca juga : IIMS 2018 Bukan Sekedar Jualan Mobil

Tiket IIMS 2018 sudah bisa dipesan melalui situs resmi IIMS dan aplikasi www.bukalapak.com. Tiket IIMS 2018 dibagi atas beberapa kategori, yakni weekdays experience (Senin-Kamis) seharga RP 50.000; Weekend Experience (Jumat-Minggu) seharga Rp 70.000; VIP and Premium Days seharga Rp 150.000 yang berlaku eksklusif pada hari pertama saat pembukaan pameran; dan Infinite Experience (tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelengaraan pameran) seharga Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com