Bocor, Ini Model Baru Isuzu Pengganti Bison

Kompas.com - 02/04/2018, 13:21 WIB
Isuzu Traga versi boks. Dok. ISUZUCENTER.comIsuzu Traga versi boks.

Jakarta, KOMPAS.com – Rencana Isuzu memperkenalkan penerus Bison sudah diketahui sejak tahun lalu, kini informasi barunya semarak di internet. Dari beberapa akun media sosial terungkap kemungkinan besar penerusnya adalah model baru bernama Traga,

Salah satu akun memperlihatkan pengenalan produk Traga sudah dilakukan sejak Februari lalu. Lantas pada Maret, unitnya sudah sampai di berbagai diler, termasuk di luar pulau Jawa.

Masih terbatas informasi tentang Traga, walaupun beberapa potongan presentasi produk sudah bocor juga di internet. Kelihatannya Isuzu akan menyebut model ini “truk rasa pikap”.

Targa memiliki dimensi bak sekitar panjang 2,81 m, lebar 1,62 m, dan tinggi 30 cm. Luas keseluruhan bak 4,6 m2. Fitur lain yang disebutkan, menggunakan mesin diesel 2.5L dan sudah dilengkapi rem cakram, serta tersedia juga varian boks.

Ketimbang Bison, Traga punya dimensi dan kapasitas angkut lebih besar. Bison merupakan produk komersial ringan yang diperkenalkan Isuzu Astra Motor Indonesia pada 2010 lalu.

Baca: Tahun Depan, Isuzu Siapkan Penerus Bison

Pikap Bison dirancang menggunakan bodi Mitsubishi L300, namun memakai mesin Panther 2.5L. Rencana kelahiran Traga membuat Isuzu melepas ketergantungan dengan Mitsubishi. Menurut sumber pada tahun lalu, penerus Bison akan meluncur pada semester pertama tahun ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X