Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Isuzu Siapkan Penerus Bison

Kompas.com - 08/12/2017, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Masih ingat dengan Isuzu Bison? Pikap atau bak terbuka di bawah 1,5 ton itu pernah dijual di Indonesia. Jadwal peluncuran pertama kalinya dilakukan pada Mei 2010.

Namun, populasinya kurang begitu banyak sehingga namanya cepat tenggelam. Meski begitu, rupanya tahun depan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah mempersiapkan generasi penerus dari pikap atau bak terbuka di bawah 1,5 ton itu.

"Peluncurannya dilakukan masih semester pertama tahun ini. Ini merupakan generasi penerus Bison, dan khusus untuk pasar domestik saja," ucap sumber yang mengetahui rencana itu kepada KompasOtomotif.

Sumber itu melanjutkan, sebelum Bison masih ada satu produk yang diluncurkan lebih dulu, yaitu sekitar Maret 2018. Model itu, yakni berasal dari keluarga Giga.

Baca juga: Tidak Ada Isuzu Panther Baru Tahun Depan

"Itu juga punya penyegaran yang cukup bagus. Tetapi yang paling menarik itu yang Bison, patut ditunggu," kata sumber lagi.

Sementara itu, GM Marketing PT IAMI Attias Asril sudah memastikan bahwa tahun depan tidak ada produk baru disegmen mobil penumpang, fokus untuk kendaraan komersial.

"Ada yang benar-benar baru, ada juga hanya sekedar penyegaran-penyegaran saja. Kita tunggu saja," ujar Attias saat berbicang dengan KompasOtomotif di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com