Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Bangga Jokowi Naik Truk "Si Kepala Kuning"

Kompas.com - 30/03/2018, 11:38 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ketika meresmikan jalan Tol Ngawi-Kertosono, seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menumpangi Mitsubishi Fuso Super HDX.

Ketika itu, Jokowi duduk di jok penumpang depan, didampingi sopir yang mengenakan baju berkelir biru muda. Truk yang punya julukan "Si Kepala Kuning" itu, menggunakan pelat nomor RI 1, dan di belakang ada satu unit lagi.

Selama di perjalanan, di depan truk Mitsubishi yang ditumpangi Jokowi, ada tiga unit sepeda motor besar (moge) ikut mengawal, dan juga rombongan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) di belakangnya.

Menanggapi hal itu, Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan unit itu tidak disiapkan oleh perusahaan, melainkan oleh kontraktor jalan Tol tersebut.

Baca juga: Jokowi Naik Truk Fuso Jajal Tol Ngawi-Kertosono

"Jadi natural saja, karena populasi truk kita juga mendomonasi di Indonesia ini, dan saya cukup bangga pak Presiden naik truk itu," ujar pria yang akrab disapa Momon saat dihubungi KOMPAS.com, Jumat (30/3/2018).

Presiden Joko Widodo menumpang truk Mitsubishi Fuso saat meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).Instagram/sekretariat.kabinet Presiden Joko Widodo menumpang truk Mitsubishi Fuso saat meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).

Momon melanjutkan, perusahaan tidak berharap apa-apa dengan kejadian itu. Dia hanya mengatakan cukup senang kalau truk Mitsubishi Fuso telah dipercaya oleh banyak orang, termasuk Jokowi.

"Mungkin pihak pengelola Tol sudah menyiapkan unit tersebut, jadi kalau menurut saya ini cukup bagus sekali," kata Momon.

Dalam peresmian itu, Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Kepala Badan Pengelola Jalan TOl (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com