Guyubnya Komunitas Pengguna Mazda di Gresik - Kompas.com

Guyubnya Komunitas Pengguna Mazda di Gresik

Kompas.com - 25/03/2018, 18:38 WIB
Beberapa varian mobil Mazda yang dimiliki anggota GMC.KOMPAS.com / Hamzah Beberapa varian mobil Mazda yang dimiliki anggota GMC.

GRESIK, KOMPAS.com – Tepat pada 25 Maret satu tahun lalu, Gresik Mazda Community (GMC) resmi berdiri. Hanya ada sebanyak sepuluh anggota yang terlibat dalam waktu pendeklarasian saat itu.

Setelah satu tahun berlalu, GMC pun merayakan anniversary di salah satu rumah makan yang berada di lingkup Perumahan Grand Simpony, Desa Srembi, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Minggu (25/3/2018).

Namun tidak seperti perayaan anniversary klub motor dan mobil yang kebanyakan mengagendakan acara hura-hura, GMC lebih memilih berbagi dengan sesama yang kekurangan dalam perayaan anniversary perdana mereka.

“Sebagai bentuk perhatian kami saja dengan kondisi sekitar. Sebab kami yakin, doa dari para anak yatim ini akan membuat komunitas ini bisa semakin guyub, rukun, dan maju,” ujar Ketua GMC Sugianto, Minggu (25/3/2018).

Beberapa varian mobil Mazda yang dimiliki anggota GMC.KOMPAS.com / Hamzah Beberapa varian mobil Mazda yang dimiliki anggota GMC.


Ada sebanyak 20 anak yatim di sekitar tempat pelaksanaan acara anniversary yang diundang, untuk kemudian diberikan santunan. Termasuk, mengundang salah satu ustad guna memimpin agenda doa bersama selepas acara santunan.

“Ini sudah menjadi kesepakatan dari semua anggota. Tujuan kami mendirikan komunitas ini selain sebagai ajang berkumpulnya pemilik Mazda di Gresik, juga untuk peduli dengan sesama, khususnya mereka yang kekurangan,” tutur Wakil Ketua GMC, Sobirin.

Sementara untuk pertemuan resmi sesama anggota komunitas, para personel GMC biasa melakukannya satu bulan sekali. Dengan agenda kopdar, biasa dilakukan pada saat minggu kedua bulan tersebut.

Para anggota GMC foto bersama anak yatim dalam perayaan anniversary perdana.KOMPAS.com / Hamzah Para anggota GMC foto bersama anak yatim dalam perayaan anniversary perdana.

Setahun 58 Anggota

Satu tahun GMC resmi didirikan. Dari yang awalnya hanya berjumlah sepuluh orang saat deklarasi, kini jumlah anggota telah meningkat pesat menjadi 58 anggota. Dengan para anggota GMC adalah, pemilik Mazda dengan berbagai varian.

“Berawal dari tujuh orang yang sering gabung dengan komunitas Mazda Surabaya, kami berinisiatif mendirikan sendiri cabang Gresik. Dan saat resmi kami deklarasikan, ada tiga pemilik Mazda yang ikut bergabung. Jadi total ada sepuluh orang saat deklarasi,” kenang penasehat GMC, Puji Utomo.


GMC tidak membatasi keinginan para pemilik Mazda yang ada di Gresik untuk bergabung, semua varian asalkan keluaran Mazda dipersilahkan. Sehingga meski baru seumur jagung, jumlah anggota GMC saat ini ada sebanyak 58 orang.

Dengan keanggotaan memiliki berbeda-beda varian Mazda yang dimiliki. Mulai dari Mazda MR, Baby Boomers, Elite, Trendy, Interplay, Capella, Vantrend, 808, Familia, Lantis, hingga model terbaru Mazda 2.

Komentar
Close Ads X