Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Motor Rp 1 Juta Hadir Lagi di IIMS

Kompas.com - 25/03/2018, 10:35 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Seperti tahun lalu, penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan kembali menyelenggarakan lelang motor. Prosesnya masih sama, yakni peserta mendaftar dengan menyertakan uang pendaftaran Rp 1 juta.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menjelaskan, yang membedakan lelang tahun ini dengan tahun lalu adalah merek motor. Jika tahun lalu merek yang dilelang empat unit Ducati,  tahun ini giliran merek Zero Motorcycles.

"Ada 10 unit Zero yang dilelang dibuka dari harga Rp 1 juta," kata Hendra saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Baca juga: Ducati Panigale Hanya Rp 851 Juta

Sebagai informasi, pada proses lelang tahun lalu, peserta wajib melakukan registrasi di halaman resmi www.indonesianmotorshow.com atau langsung menuju Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada proses registrasi ini, peserta wajib menyediakan Rp 1 juta sebagai deposit awal untuk dapat nomor dan melakukan bidding.

Lelang Ducati, mulai dari Scrambler sampai PanigaleStanly/KompasOtomotif Lelang Ducati, mulai dari Scrambler sampai Panigale

Pembayaran registrasi bisa dilakukan dengan tiga cara, uang tunai, debit, dan kartu kredit. Namun, untuk pendaftaran langsung di tempat wajib uang tunai.

Menurut Hendra, pada proses lelang ini peserta memungkinkan mendapatkan harga motor lebih murah dibanding harga asli. Ia kemudian mencontohkan pemenang lelang Ducati Panigale tahun lalu yang mendapatkan harga hanya sekitar Rp 800 juta.

Baca juga: Zero Lahirkan Motor Listrik Bertenaga Buas

"Tahun lalu, pemenang Panigale dapat Rp 800 juta. Padahal, harga asli bisa Rp 1,9 miliar. Jadi lebih murah lebih dari setengah harga," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com