Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tes Mobil Listrik, Datang ke IIMS 2018

Kompas.com - 21/02/2018, 10:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Mobil listrik adalah teknologi di dunia otomotif yang cepat atau lambat pasti akan digunakan oleh masyarakat secara luas di Indonesia. Berangkat dari hal itulah, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 membuka kesempatan bagi pengunjung untuk menjajal berbagai varian mobil listrik, pada ajang yang akan digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 19-29 April mendatang.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyatakan mobil listrik sudah menjadi isu nasional. Momentum itulah yang akan dijadikan penyelenggara IIMS untuk lebih memperkenalkan mobil listrik ke masyarakat, dimulai dari para pengunjung yang datang ke IIMS 2018.

Sampai sejauh ini, Hendra menyatakan pihak yang sudah bersedia menyediakan unit mobil listrik untuk dites oleh pengunjung IIMS 2018 adalah Mercedes Benz dan beberapa perguruan tinggi yang tengah mengembangkannya.

Baca juga : Indonesia Bisa Masuk Rantai Pasok Global Mobil Listrik

"Mercedes Benz mendatangkan mobil listriknya untuk bisa test drive. Ada juga karya mahasiswa. Kalau kemarin hanya dipajang, sekarang kami buka kesempatan untuk dicoba," kata Hendra saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

 

Mobil Konsep Mercedes Benz Intelligent Aerodynamic Automobile (IAA).Carscoops.com Mobil Konsep Mercedes Benz Intelligent Aerodynamic Automobile (IAA).

Selain memperkenalkan ke masyarakat, Hendra menyatakan dibukanya kesempatan bagi pengunjung untuk test drive mobil listrik bertujuan untuk memancing datangnya bantuan riset bagi para mahasiswa yang tengah mengembangkan mobil listrik.

Hendra yakin saat ini banyak pihak yang tertarik untuk terlibat dalam pengembangkan mobil listrik. Jika diberi kesempatan untuk boleh mencoba, Hendra yakin pihak-pihak tersebut tidak akan ragu lagi untuk mengucurkan bantuan bagi pengembangan mobil listrik karya anak bangsa.

Baca juga : Kunci Agar Mobil Listrik Bisa Diterima Masyarakat

"Mudah-mudahan saat melihat pemberitaan, RI 1 (Presiden Joko Widodo) jadi datang untuk mendukung kehadiran mobil listrik di Indonesia," ucap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com