Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2017, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada 19-29 April 2018. Pameran otomotif tahunan itu menyuguhkan banyak kegiatan menarik, bahkan ada yang beda dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satunya, calon pengunjung tidak perlu lagi antre, karena bisa membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan zaman, namun berupa e-voucher.

Bukan hanya itu, fasilitas cicilan hingga 24 bulan dan bunga nol persen, tetap tersedia. Paling menarik, bisa melakukan tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru.

“Kami membuat terobosan baru dengan bekerjasama dengan e-commerce mobil bekas yang ingin trade-in dengan mobil baru yang ada di IIMS,” kata Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS dalam siaran resmi, Kamis (21/12/2017).

Baca juga: IIMS 2017 "Pecah"

Kohen, panggilan akrab Hendra melanjutkan IIMS akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan luas 110.000 m2. Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan utama mobil penumpang untuk memamerkan produknya.

Selanjutnya hall B akan memuat beberapa merek mobil penumpang lainnya serta aksesori pendukung yang disajikan dalam PAHAMI Village. Hall C menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket yang digawangi oleh Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

Suasana IIMS 2016 dipadati pengunjung, Sabtu (16/4/2016).Hendra Noor Saleh Suasana IIMS 2016 dipadati pengunjung, Sabtu (16/4/2016).

Selanjutnya, produk aftermarket dari luar negeri juga turut serta dan bisa dikunjungi pada Hall B3. “Sajian tahun depan akan semakin lengkap degan kehadiran  kendaraan komersial di Hall C3,” ucap Kohen.

Sementara itu, arena luar secara keseluruhan akan dipenuhi oleh ragam acara pendukung, seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, hingga IIMS for Children.

“Kami juga ingin berkontribusi secara reguler untuk kemajuan industri pameran di Indonesia,” kata Kohen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com