Punya Racikan Baru, Aprilia Targetkan Lima Besar 2018 - Kompas.com

Punya Racikan Baru, Aprilia Targetkan Lima Besar 2018

Kompas.com - 09/03/2018, 17:43 WIB
Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aprilia RS-GP 2018.

Noale, KOMPAS.com – Pabrikan asal Italia Aprilia yang tampil di ajang MotoGP, berambisi untuk bisa mencapai lima besar pada musim 2018 ini. Mereka percaya diri dengan performa versi terbaru dari RS-GP racikan baru.

Modifikasi ke arah perbaikan yang dilakukan Aprilia pada RS-GP 2018 mencakup frame baru, dengan distribusi bobot yang direvisi. Beberapa ubahan besar juga dilakukan pada sisi suspensi depan dan lengan ayun (swingarm) serat karbon, yang akan dikembangkan lebih lanjut selama musim ini. Sepeda motor ini juga memiliki airbox dan knalpot anyar, ditambah mesin yang di-upgrade.

"RS-GP 2018 adalah pengoptimalan dan evolusi mendalam dari konsep yang kami dapatkan di trek tahun lalu. Frame sangat baru, begitu juga airbox, sistem pendingin dan aerodinamika,” ujar Racing Manager Aprilia Romano Albesiano mengutip Crash.net, Jumat (9/3/2018).

"Langkah positif pertama dari proyek baru adalah hasil positif selama tes pramusim, dan menarik perhatian dua pebalap kami yang ikut merasakan perkembangannya. Ini membuat kita optimis akan hal ini dua musim MotoGP 2018,” tutur Romano.

Baca juga : Kritik Pedas Aleix Espargaro untuk Aprilia

Aleix Espargaro bersama Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aleix Espargaro bersama Aprilia RS-GP 2018.

Terkait dengan targetnya, Romano mengatakan, akan lebih baik jika hal tersebut diungkapkannya setelah seri pertama berlangsung. Meski begitu, dirinya mengaku masih menginginkan posisi lima besar pada akhir musim.

"Nampaknya akan lebih baik jika kami memberitahu setelah balapan pertama. Kami tentu berharap ini menjadi kejuaraan yang sangat panas, di mana tak ada celah membuat kesalahan terkecil sekalipun,” kata Romano.

"Saya mengharapkan pertumbuhan yang konsisten dari Aprilia sepanjang musim, seperti yang telah terjadi pada 2016 dan 2017. Tujuannya masih untuk memperjuangkan posisi di lima besar secara reguler," tutur Romano.

Pebalap Aprilia untuk musim 2018 ini adalah Aleix Espargaro yang sebelumnya membela tim Suzuki, dan Scott Redding pengganti dari Sam Lowes yang harus kembali ke balapan Moto2.



Close Ads X