Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Retro Honda Bisa Dipesan Awal 2019

Kompas.com - 08/03/2018, 15:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Geneva, KOMPAS.com – Produk mobil listrik konsep Honda Urban EV hadir di ajang Geneva Motor Show 2018, yang akan berlangsung selama 8-18 Maret. Pertama kali model ini tampil pada pameran otomotif Frankfurt 2017 lalu.

Berdasarkan pernyataan resmi, Honda ternyata tak hanya sekedar memajangnya tapi mengumumkan kalau versi produksi massal Urban EV sudah bisa dipesan pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

“Demi merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019,” ujar Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe, Rabu (7/3/2018).

Honda Urban EV.ISTIMEWA Honda Urban EV.

Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako dan dibangun di atas platform khusus electric vehicle, sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dibandingkan internal-combustion engines.

Selain itu, energi yang tersimpan di dalam baterai Honda Urban EV dapat digunakan juga sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga. Secara desain sendiri, penampilan Urban EV terbilang out of the box, dengan nuansa retro yang dikemas dalam balutan modernitas. Cukup menarik perhatian.

Mobil listrik Honda ini menyimpan teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, memungkinkannya dapat berkomunikasi dengan si pengendara, seperti mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi, serta menawarkan pilihan di situasi tertentu kepada pengemudi.

Honda Urban EV.HAYAMA Honda Urban EV.

Honda Urban EV.HAYAMA Honda Urban EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com