Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selera Mobil Warga Karawang, Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 07/03/2018, 10:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua akan segera membuka cabang di Karawang, Jawa Barat pada 23 Maret mendatang. Dari pengamatan yang sudah dilakukan di lapangan, pihak Bursa menilai warga Karawang punya selera mobil yang cukup tinggi.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan dibukanya cabang di Karawang dilatarbelakangi cukup tingginya pembeli mobil belas di WTC dari daerah tersebut. Herjanto mengaku pada mulanya sempat berpikir jenis mobil yang akan dibeli masih sekelas low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza.

Baca juga : Banyak Petani Tajir, Karawang Jadi Pangsa Pasar Mobil Bekas

Namun perkiraaan itu meleset setelah Herjanto datang langsung ke Karawang. Dari pengamatannya, Herjanto menyebut cukup banyak warga yang menggunakan medium MPV seperti Toyota Innova, atau bahkan medium SUV (sport utility vehicle) seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota 86 Redesign.Carscoops.com Toyota 86 Redesign.

"Kemarin saya juga lihat di Gempol ada Toyota 86. Saya bingung deh. Jadi luar biasa di Karawang. Alphard di sana juga kencang penjualannya," kata Herjanto di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Atas dasar itu, Herjanto menyebut mobil-mobil bekas yang dijual oleh Bursa di Karawang mungkin akan berasal dari berbagai segmen. Tidak menutup kemungkinan akan ada pula sedan-sedan dari merek pabrikan Eropa. Mengenai mobil jenis apa yang nantinya paling laku, Herjanto menyerahkan pada selera pasar.

Baca juga : Bursa Mobil Bekas Mangga Dua Buka Cabang di Karawang

"Karena UMR (upah minimum regional) tertinggi ada di Karawang, artinya (selera mobilnya) gede," ujar Herjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com