Selera Mobil Warga Karawang, Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 07/03/2018, 10:42 WIB
Mobil mewah di pasar mobil bekas Otomania/Setyo AdiMobil mewah di pasar mobil bekas
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua akan segera membuka cabang di Karawang, Jawa Barat pada 23 Maret mendatang. Dari pengamatan yang sudah dilakukan di lapangan, pihak Bursa menilai warga Karawang punya selera mobil yang cukup tinggi.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan dibukanya cabang di Karawang dilatarbelakangi cukup tingginya pembeli mobil belas di WTC dari daerah tersebut. Herjanto mengaku pada mulanya sempat berpikir jenis mobil yang akan dibeli masih sekelas low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza.

Baca juga : Banyak Petani Tajir, Karawang Jadi Pangsa Pasar Mobil Bekas

Namun perkiraaan itu meleset setelah Herjanto datang langsung ke Karawang. Dari pengamatannya, Herjanto menyebut cukup banyak warga yang menggunakan medium MPV seperti Toyota Innova, atau bahkan medium SUV (sport utility vehicle) seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota 86 Redesign.Carscoops.com Toyota 86 Redesign.

"Kemarin saya juga lihat di Gempol ada Toyota 86. Saya bingung deh. Jadi luar biasa di Karawang. Alphard di sana juga kencang penjualannya," kata Herjanto di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Atas dasar itu, Herjanto menyebut mobil- mobil bekas yang dijual oleh Bursa di Karawang mungkin akan berasal dari berbagai segmen. Tidak menutup kemungkinan akan ada pula sedan-sedan dari merek pabrikan Eropa. Mengenai mobil jenis apa yang nantinya paling laku, Herjanto menyerahkan pada selera pasar.

Baca juga : Bursa Mobil Bekas Mangga Dua Buka Cabang di Karawang

"Karena UMR (upah minimum regional) tertinggi ada di Karawang, artinya (selera mobilnya) gede," ujar Herjanto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X