Pasang Fairing di V-Ixion dan Megapro - Kompas.com

Pasang Fairing di V-Ixion dan Megapro

Kompas.com - 05/03/2018, 19:24 WIB
Contoh Yamaha Vixion yang sudah dipasangi fairing di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Contoh Yamaha Vixion yang sudah dipasangi fairing di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Yamaha V-Ixion dan Honda Megapro merupakan sepeda motor sport menengah jenis " naked bike" yang tidak memiliki fairing. Namun bukan berarti keduanya tidak bisa diubah penampilannnya agar terlihat bak R15 ataupun CBR150.

Fairing khusus untuk motor sport "naked bike" cukup mudah dicari. Salah satunya di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hampir semua toko yang ada di sana menjual aksesori tersebut.

Baca juga : Perhatikan Ini Jika Mau Buka Fairing GSX-R 150

Ragam fairing untuk motor sport naked bike yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ragam fairing untuk motor sport naked bike yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

 

Fairing untuk Vixion dan Megapro yang dijual di Otista dibuat khusus dari bahan fiber. Jadi bukan diambil dari motor lain. Andi, seorang petugas di toko BMS mengatakan, fairing bisa dipasang di semua jenis motor "naked bike".

'Tidak cuma Vixion dan Megapro, CB150, Verza, Byson sama Xabre juga bisa," kata Andi saat ditemui Kompas.com, Senin (5/3/2018).

Fairing yang dijual ditawarkan dari beragam warna dan model. Harga jualnya bervariasi.

Salah satu fairing motif airbrush yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu fairing motif airbrush yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Untuk warna standar ataupun warna ala tim Moto-GP, hargaya dibanderol pada kisaran harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 juta. Namun bila ingin yang motif airbrush, harganya bisa mencapai Rp 7 juta. Semua harga tersebut sudah termasuk ongkos pasang.

Baca juga : Honda CB150R dengan ?Fairing Plug and Play?

"Karena untuk yang airbrush, ongkos catnya saja sudah Rp 3 juta lebih," kata She Liong dari Planet Motorsport.



Close Ads X